Operasi Kewilayahan Lalu Lintas Digelar Hingga 14 Hari Kedepan

by baritopost.co.id
1 comment 1 minutes read
Teks : Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman melepas giat operasi kewilayahan 2023 di Mapolresta Banjarmasin, Selasa (7/2/2023). istimewa

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman memimpin apel gabungan di Halaman Polresta Banjarmasin dalam persiapan operasi Kewilayahan Keselamatan Intan 2023, Selasa (7/2/2023).

Apel gabungan tersebut merupakan gabungan Petugas Dishub Kota Banjarmasin bersama Satlantas Polresta Banjarmasin sebagai wujud sinergitas mewujudkan kenyamanan Berlalu Lintas di lingkungan kota ini.

Operasi tersebut dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 7 sampai 20 Februari 2023.

Baca Juga: Para Saksi Benarkan, Tahun 2018 KONI Banjarbaru Terima Dana Hibah Rp6,3 M

Dalam sambutannya, Ikhsan Budiman, mengatakan operasi kewilayahan dengan tema ‘Keselamatan Berlalu Lintas’ itu sebagai langkah kesiapan untuk memastikan bulan puasa nanti, aktivitas pengendara dan lalulintas di kota Banjarmasin berjalan aman dan lancar.

Memasuki bulan Ramadhan 1444 H, dimana umat Islam di Indonesia menyambut dengan penuh suka cita melalui peningkatan intensitas kegiatan keagamaan, mulai dari pesantren kilat, pengajian, dan sholat taraweh di mesjid-mesjid,

“Jadi kegiatan kewilayahan ini untuk memastikan nantinya semua aktivitas ibadah umat muslim bisa berjalan lancar, selama bukan puasa,” katanya.

Baca Juga: Besok, Operasi Keselamatan Intan 2023 Dimulai

Giat itu dilakukan, seiring denga dicabutnya pembatasan kegiatan masyarakat pasca pandemi, dengan demikian aktivitas masyarakat kembali normal, namun pemerintah juga meminta seluruh masyarakat tetap berhati-hati waspada.

Jadi diharapkan tetap memperhatikan kesehatan, seperti memakai masker di ruangan tertutup, transportasi publik.

Kemudian vaksinasi, masyarakat juga diminta secara mandiri mendeteksi penularan melalui tes antigen atau tes PCR jika mengalami gejala ke COVID-19.

“Kita juga jangan lupakan jaga protokol kesehatan,” tutupnya.

Penulis : Hamdani

Baca Artikel Lainnya

1 comment

Parpol Diminta Koordinasi Polisi Soal Izin Keramaian Jelang Pemilu - Barito Post Rabu, 8 Februari 2023, 00:18 - 00:18

[…] Izin Keramaian Jelang… Operasi Keselamatan Intan 2023 Dilaksanakan secara Persuasif dan… Operasi Kewilayahan Lalu Lintas Digelar Hingga 14 Hari… XL Prioritas Buka Pre-order Eksklusif Samsung S23 Series… DKPP segera Sidangkan Anggota KPU […]

Reply

Leave a Comment