Mulai Belajar Tinggalkan Uang, Bayar Melalui Aplikasi

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Perlahan transaksi menggunakan uang akan kita tinggalkan, seiring kemajuan teknologi digital. Hal itu juga mulai dijalankan Pemko Banjarmasin dengan Aplikasi Sehat Inovatif dan Aman Pakai (SIAP) QRIS.

Aplikasi ini dilounching oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina di Pasar Tungging, Jalan Belitung, Banjarmasin Barat, Selasa (13/9).

Ibnu Sina mengatakan, penggunaan Aplikasi QRIS pertama di Pasar Tungging itu bentuk wujud nyata Kota Banjarmasin dalam hal meningkatkan kemudahan bertransaksi penjual dan pembeli dengan pembayaran Non Tunai melalui aplikasi online berupa scan barcode.

“Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin ulun menyampaikan terima kasih khususnya pada Bank Indonesia lebih khusus lagi kepada BNI, mudah-mudahan pembinaan selama ini kita bina dari manual ke digital ini bisa kita inplementasikan di semua pasar di Banjarmasin,” ucapnya.

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu juga berharap, dengan dilaunchingnya QRIS tersebut nantinya dapat diikuti 26 Pasar lainnya yang berada di Kota Banjarmasin.

Tentunya hal itu dalam rangka memudahkan proses transaksi yang cepat, murah, mudah dan handal serta lebih efesien dalam bertransaksi.

“Mudah-mudahan pasar yang kita punya di Banjarmasin bisa mengikuti sehingga QRIS ini menjadi salah satu jembatan bagi kita untuk menggeliatkan kembali ekonomi,” pungkasnya.

Diketahui, penggunaan Aplikasi QRIS tersebut merupakan kerjasama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Bank Indonesia (BI) Kalimantan Selatan.

Penulis : Hamdani

You may also like

Leave a Comment