Mujiyat Paparkan Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan I 2024 kepada Irjen Kemendagri

Jakarta, BARITOPOST.CO.ID – Di hadapan Inspektor Jendral (Irjen) Kemendagri I dan II serta PPUDP Ahli Utama, Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola), Mujiyat, memaparkan 7 hal penting hasil evaluasi capaian kinerja triwulan I 2024.

Pemaparan Mujiyat yang kala itu didampingi Sekda Zulkifli Yadi Noor, bertempat di kantor Kemendagri Jakarta Jl Medan Merdeka Timur Jakarta Pusat, awal pekan tadi.

Turut berhadir pula Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Samson, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hj Fahriana, Kepala Inspektur, H Ismed Zulfikar,  Kadis Kominfo, Hery Sasmita, Kepala SKPD dan Camat di lingkungan  Pemkab Batola.

Dijelaskan Mujiyat, terkait pengendalian Inflasi, pihaknya telah melakukan monitoring harga bahan pokok di pasar-pasar tradisional dan pasar retail/modern di kabupaten Batola.

Adapun penanganan stunting, telah dijalankan program pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan pemberian Tablet Tambah Darah untuk ibu hamil.

Sambung Mujiyat lagi, Pemkab Batola juga sudah melakukan pembinanan pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), seperti Bank BPR Batola, PD Aneka Usaha Selidah, PD Pelabuhan Barito Kuala Mandiri, PDAM Batola, serta Bank Kalsel.

Sedangkan di sektor pelayaan publik, telah dilakukan upaya dengan Aplikasi online, yaitu Sistem Informasi Bangunan Gedung (SIMBG), Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk Publik (SICANTIK), Sistem Informasi Pendapatan Daerah (SIMPATDA), Sistem Informasi Manajeman Pajak Bumi dan Bangunan (SIMPBB), serta Sistem Daftar Mandiri Online RSUD (SIMANDAI).

“Selama tahun 2023 Barito Kuala juga  telah keluar dari kemiskian ektrim. Tentunya upaya-upaya ini adalah bentuk keseriusan Pemkab Batola pada penanganan pengangguran di daerah,” sebut Mujiyat. (Adv Diskominfo/IKP/elprima.ku)

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Mujiyat Buka Bahtsul Masail dan MoU Pendidikan Bersama UIN

Dibuka Untuk Umum, Jejangkit Ecopark Sediakan Berbagai Wahana dan Cottage

Kadiskominfo Batola Sebut Hak Atas Informasi Dijamin Konstitusi

1 comment

gtj Minggu, 25 Februari 2024, 17:10 - 17:10
terimakasih beritanya, semoga paparan informasi dapat di pahami
Add Comment