oleh

Muhidin kembali Pimpin PAN Kalsel, 2024 diminta Maju Gubernur

Banjarmasin, BARITO – H Muhidin kembali dipercaya pimpin Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Selatan periode 2020-2025.

Mantan Walikota Banjarmasin ini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), setelah disampaikan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Musyawarah Daerah (Musda) ke V PAN se-Kalimantan Selatan.

Pelaksanaan Muswil dan Musda tersebut secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker bertempat di Aula Taman Nurul Muhibbin Pemurus Dalam Banjarmasin, Ahad (21/2/2021).

Hadir di muswil dan musda kali ini utusan dari DPP PAN yaitu Ketua POK Ahmad Mumtaz Rais, Ketua DPP PAN Pangeran Khairul Saleh yang juga anggota DPR RI Dapil 1 Kalsel Wakil Sekjen DPP PAN dr Irvan Herman, Dian Islamiati Fatwa dan Wabendum Dewi Purnamasari.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan secara resmi membuka Muswil dan Muda ke V Provinsi Kalsel dan Banten dan berpesan pengurus DPW PAN Kalsel sudah harus matang dalam berpolitik, karena seluruh partai politik tidak ada lagi perang saudara.

“PAN harus bisa menerangi, memberi seperti matahari dan tidak membohongi,” ujar Zulkifli dalam sambutan virtual di Banjarmasin.

Kedepan, lanjut Zulkifli, pa H Muhidin harus menjadi gubernur, karena sekarang sudah menjadi Wakil Gubernur Kalsel.

“Saya ucapkan selamat kepada pa Muhidin wakil gubernur kita,” tukasnya.

Untuk bisa menjadi gubernur nantinya harus tambah kursi PAN di DPRD Kalsel, karena dapat menambah kepercayaan masyarakat untuk mendukungnya.

Ketua POK DPP PAN Ahmad Mumtaz Rais mengatakan kenapa pa Muhidin terpilih secara aklamasi, karena di Kota Banjarmasin meraih 9 kursi dan mendapat ketua dewan, sedangkan Provinsi Kalsel kursi naik menadi 500 persen dari 1 kursi menjadi 6 kursi.

“Maka penghargaan untuk pa Muhidin memimpin Kalsel karena sebentar lagi akan dilantik menjadi Wakil Gubernur Kalsel,” ujarnya.

Senada Ketua DPP PAN Pangeran Khairul Saleh  mengucapkan selamat atas terpilihnya H Muhidin sebagai Ketua DPW PAN Kalsel untuk periode 2020-2025, semoga PAN tambah sukses.

Ketua DPW PAN Kalsel terpilih H Muhidin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengurus lainnya karena tidak ada calon lain lagi.

“Walaupun sebelumnya sempat diajukan anak saya Hj Karmila, tapi Ketum PAN tetap memilih saya,” ujar H Muhidin.

Target 2024 nanti, lanjutnya memang dari PAN menghendaki sebagai calon Gubernur Kalsel, artinya PAN meningkat dan saat ini memang HSU yang tidak ada anggota dewan.

“Saya usahakan akan datang ada anggota dewan disetiap kabupaten/kota se-Kalsel  dan provinsi supaya bisa bertambah mengusulkan sendiri paling tidak 9 anggota dewan,” pungkasnya.

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed