oleh

Minyak Goreng ‘Larang’, Disperdagin Upayakan Bantuan 2400 liter

Banjarmasin, BARITO – Harga minyak goreng hingga sekarang masih bertahan mahal dengan harga Rp 19 ribu sampai Rp 20 ribu. Kondisi itu tentunya berdampak pada perekonomian rakyat, apalagi bahan sembako lainnya juga mengalami kenaikan.

Meminimalisir mahalnya harga minyak goreng itu, Pemko Banjarmasin tak bisa berbuat banyak melainkan hanya bisa menggelar operasi pasar murah yang memberikan harga jauh lebih ringan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin, Ichrom Muftesar, mengatakan, giat pasar murah terus dilakukan pihaknya demi meringankan beban masyarakat.

Khusus harga minyak goreng, belum lama ini pihaknya telah mendapatkan bantuan minyak goreng berlabel ‘Alif’ sebanyak 1200 liter.

Bantuan tersebut akan dijual kembali ke masyarakat dengan harga Rp 14 ribu. Diharapkannya, itu membantu daya beli masyarakat dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang harga dipasaran normal yang terjadi sekarang ini.

“Rapat bersama Kadis Perdagangan Prov. Kalsel, alhamdulillah Banjarmasin mendapatkan bantuan minyak goreng merk Alif sebanyak 1200 lilter dengan harga 14.000/ltr, insyaAllah Pasar Murah akan kita laksanakan lagi pada tanggal 27 Januari nanti,” katanya, Minggu (16/1).

Bantuan minyak itu, ucap Tesar masih diupayakan kembali agar jumlahnya lebih banyak lagi. Misalnya saat ini pihaknya sedang melakukan pendekatan dengan pihak PT.Sime Darby Oil agar mendapatkan kuota tambahan sebelum Minyak Goreng dari Pemerintah Pusat yang rencananya akan dikucurkan keseluruh Daerah sebanyak 1,2 Milyard Liter.

“Ya mudahan bantuan minyak bisa bertambah, minimal bertambah menjadi 2400 liter. Semoga ini bisa membantu masyarakat khususnya di Kota Banjarmasin,” bebernya.

Tak hanya minyak goreng, Disperdagin sudah mengonsep surat yang akan disampaikan kepada seluruh Distributor besar gula agar mengeluarkan stok gula yang ada pada gudang mereka untuk mengantisipasi kenaikan harga maupun kekurangan barang di lapangan.

Seperti yang sudah diketahui, Disperdagin telah menggelar pasar murah di Kelurahan Kelayan Tengah tanggal 5,6 dan 10 Januari lalu, yang dilaksanakan bekerjasama dengan koperasi Harum Manis.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed