Menjelang Hari Raya Idul Adha 2024, Dinas Pertanian HST Pastikan Ketersediaan Hewan Kurban

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read
Satgas Peternakan lakukan pengecekan kepada hewan kurban di Kabupaten HST.(foto : yufanata/brt)

Barabai, BARITOPOST.CO.ID – Dinas Pertanian Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mengungkapkan ada ratusan stok hewan kurban di HST dan pastikan tak akan ada kekurangan saat menjelang Hari Raya Idul Adha.

Ketersediaan hewan kurban itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian HST, Budi Satria Tanjung kepada baritopost.co.id di Kantor Dinas Pertanian setempat, Rabu (5/6/2024).

Satria mengatakan, berdasarkan data yang ada dari Dinas Pertanian pada bidang peternakan, stok hewan kurban Sapi ada 699 ekor, Kambing 80 ekor, Kerbau ada 25 ekor dan Domba ada 50 ekor.

“Berkaca dari sebelumnya kebutuhan hewan kurban mencapai 680 ekor untuk sapi, domba mencapai 50 ekor dan kambing 80 ekor,” jelasnya.

Baca Juga: Sekda Drs.H.Said Akhmad Apresiasi Tim Percepatan Penurunan Stunting

Ia juga mengatakan untuk data yang diatas masih bersifat sementara dan bakal ada update lagi untuk data, dan untuk hewan kurban hanya dipastikan saat satu minggu sebelum Hari Raya Idul Adha. Selain itu bertambah atau tidaknya kebutuhan hewan kurban di HST tergantung dari permintaan para masyarakat.

“Jika permintaan masyarakat meningkat pada biasanya pengadaan sapi tempat para pedagang peternakan di HST juga akan bertambah,” katanya.

Satria menambahkan pihaknya terus melakukan pemantauan dan pengecekan kesehatan kepada hewan kepada sejumlah lumbung peternakan yang dikomando langsung bagian peternakan.

 

Penulis : Yufanata Tuapatinaya
Editor    : Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment