oleh

Menang Atas Perseban, Persebaru Juara Grup A Piala Soeratin Zona Kalsel

Banjarmasin, BARITO – Tampil meyakinkan sejak menit awal, Perseban Banjarmasin unggul 1 gol atas Persebaru Banjarbaru pada menit ke 7, melalui umpan passing Satria Daha Samudra disambut dengan sundulan oleh Muhammad Ade Lutfhi Amin.

Perseban Banjarmasin terus meningkatkan serangan, karena mereka harus menang kalau ingin melaju ke babak selanjutnya, ketinggalan 1 gol Persebaru Banjarbaru berusaha mengejar, pertandingan semakin menarik karena kedua tim saling serang dan permainan berlangsung dengan tempo tinggi dibawah guyuran hujan, di Lapangan Kayutangi Banjarmasin, Selasa (11/1/2022).

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk Perseban Banjarmasin tetap bertahan, ketika peluit ditiup oleh wasit Rahmadi tanda babak kedua dimulai, Persebaru Banjarbaru langsung melakukan tekanan untuk mengejar ketertinggalan dan berhasil mencetak gol melalui kaki Andryansyah pada menit ke 51.

Hanya berselang 2 menit, gol kembali tercipta melalui tendangan keras kaki kiri Muhammad Bahari Kurniawan, dan bersarang di pojok kanan gawang Perseban yang di kawal oleh Muhammad Ilham.

Gol penutup dari Persebaru Banjarbaru tercipta di menit ke 54, melalui kaki Richardo Kaka Izecson Youwe dan pertandingan berakhir dengan skor 3-1.

Usai pertandingan, pelatih Perseban Banjarmasin Achmadi menilai pertandingan hari ini adalah pertandingan yang luar biasa, terlihat di 2×35 menit saling jual-beli serangan, saya hari ini dibuat tenang oleh anak-anak, tidak banyak teriak dipinggir lapangan karena mereka sudah paham dengan apa yang saya inginkan.

“kita tidak takut dengan nama besar mereka, saya akui mereka punya kualitas yang baik, hasil ini merupakan yang terbaik bagi kami,” paparnya.

Sementara itu Perlatih Kepala Persebaru Banjarbaru, Rochy Putiray mengatakan pertandingan berjalan normal seperti biasa, dibabak pertama kita banyak juga dapat peluang namun anak-anak bermain terlalu terburu-buru, memasuki babak kedua mereka sudah bisa kontrol emosi.

“Berseban Banjarmasin mempunyai semangat yang luar biasa, mereka tidak takut dan percaya diri, itu yang bikin mereka bisa mengimbangi kita,” ucap mantan striker timnas di era 90an ini.

Sementara itu, Manager Persebaru Banjarbaru Rezza Andy maulana melalui asisten Ricky Fauzi mengatakan, tujuan kita sebenarnya untuk memajukan sepakbola terutama di Banjarbaru khususnya dan Kalimantan Selatan, agar kedepannya Kalsel diperhitungkan di event-event nasional.

“Semoga melalui ajang ini bisa memancing bibit-bibit pesepak bola lokal untuk bisa bersaing,” ujar Ricky Fauzi.

Pada laga berikutnya, Piala Soeratin U-17 Zona Kalimantan Selatan (Kalsel), Persebaru Banjarbaru akan menghadapi Runner-up grup B, dan Kotabaru FC yang menjadi Runner-up di grup A setelah berhasil mengalahkan Persetab Tabalong dengan skor 2-0 akan berhadapan dengan Juara Grup B.

Penulis: iman satria
Foto   : iman satria

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed