oleh

Foto: Festival Pasar Terapung Lok Baintan ‘Menggenggam Semangat Tradisi’ Dalam Bingkai Kamera

-Bandarmasih, Home-2.150 views

Eksotisme Pasar Terapung Lok Baintan kembali digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar di dermaga bawah Jembatan Desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Minggu pagi (2/12). Festival tahunan yang memasuki tahun kedua ini diikuti 500 lebih pedagang Pasar Terapung Lok Baintan.

Kegiatan yang bertujuan melestarikan budaya khas urang Banjar ini, tak pelak menjadi perhatian masyarakat, acara yang dimulai pukul 05.00 wita ini juga diikuti hampir 100 fotografer lokal, bahkan beberapa pewarta foto dari Vietnam, Singapura dan Malaysia.

Panorama dan eksotisme Pasar Terapung Lok Baintan semakin indah dipandang mata lewat jepretan fotographer mulitalenta Surat Kabar Harian Barito Post, Iman Satria, di Festival Pasar Terapung Lok Baintan 2018:

 

Festival yang digagas Bupati Banjar Khalilurrahman, dimaksudkan ingin membangkitkan budaya pasar terapung khas suku Banjar. Festival dengan tema  “Menggenggam Semangat Tradisi” ini dikemas berbagai rangkaian acara, yaitu tanglong jukung, jukung hias tradisional, lomba foto, atraksi formasi jukung dan penampilan seni budaya khas Kabupaten Banjar.

imn/ang

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed