oleh

Maulid Nabi SAW Jadi Momentum Keteladanan

-Bandarmasih, Home-1.412 views

 

Banjarmasin, BARITO – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  1440 H digelar di Mushalla Al Khairat Komplek 500 Ujung Pekauman Banjarmasin Selatan, Sabtu malam (1/12/2018).

 

Habib Soleh bin Hamid berasal dari Malang yang merupakan  Ketua Majelis Darul Kutub Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengisi tausyiah tersebut.

 

Panitia pelaksana H Abdul Gafar mengatakan,  peringatan seperti ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kepada Nabi , meneladani kehidupannya serta mencari syafaat Nabi Muhammad sebagai bekal di akhirat kelak. ‘Mari kita sama-sama meneladani kehidupan Nabi SAW,” beber H Abdul Gafar yang juga anggota DPRD Kota Banjarmasin ini.

 

Senada iitu, Habib Soleh bin Hamid mengajak untuk senantiasa mengerjakan shalat tahajjud, dan melaksanakan Sunnah Nabi SAW. “Semoga kita dikumpulkan bersama Nabi SAW di Surga. Dan diberikan keampunan oleh Allah SWT, dan diterima amal ibadah kita. Serta Semoga kita menjadi pencinta Nabi Muhammad SAW, sehingga semakin dekat dengan Allah SWT,” ujarnya dihadapan ratusan warga RT 8 dan sekitarnya, saat memberikan tausyiah peringatan Maulid Nabi SAW.

 

Di tempat terpisah, dikediaman mantan anggota DPRD Kota Banjarmasin H Candra Bayu juga digelar peringatan Maulid Nabi SAW. “Dengan peringatan maulid Nabi SAW mampu menjadikan keteladanan kepada kita sebagai ummatnya,” beber pria enerjik ini.

Ia mengakui suri tauladan bagi kaum muslimin, untuk lebih bersikap bijaksana serta memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (afdi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed