Malam Ini, LSPP Rilis Elektabilitas Bakal Calon Kepala Daerah se-Kalsel

Direktur Riset LSPP Safa Muzdalifah (foto:documen)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Lembaga Studi Politik dan Pemerintahan (LSPP) merilis hasil survei elektabilitas bakal calon kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat malam (29/3/2024).

Direktur Riset LSPP Safa Muzdalifah mengungkapkan, hasil survei kali ini cukup menarik. Sebab, banyak tokoh yang di luar dugaan bermunculan dan mendapat respons positif dari masyarakat.

Baca Juga: Wakil Walikota Banjarmasin Buka Festival Ramadan Pegadaian di Banjarmasin

Beberapa tokoh yang dianggap paling berpeluang terpilih pun malah mampu digeser oleh nama-nama lain. Siapa-siapa yang bertengger di papan atas, Safa enggan menyebut sekarang.

“Ya, nanti malam lah akan kami rilis hasil surveinya. Banyak hal yang memengaruhi pemilih kita dalam menentukan pilihan. Bahkan, saat tokoh baru muncul bisa langsung memikat hati jika strategi pendekatannya tepat,” jelas Safa.

Baca Juga: BRI Regional Office Banjarmasin Berbagi Bahagia bersama Sahabat Pers

Ia mengatakan, survei elektabilitas yang mereka lakukan diharapkan menjadi kontribusi dalam pesta demokrasi di Banua. “Tentu ini bukan penentu, hanya sebagai referensi politik bagi masyarakat luas atau mereka yang akan berkontestasi,” ujar Safa.

Editor: Afdiannoor Rahmanata

Follow Barito Post klik Google News

Related posts

Serapan Kerja dari Lulusan SMK Bina Banua Relatif Tinggi

Bupati HST Naikkan Itensif Tutor Pendidikan

Kunker Spesifik ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Komisi XI DPR RI Minta Berantas Pinjaman Online ilegal