oleh

Makna Hari Musik Nasional di Mata Pemyanyi Banua yang juga Politisi PSI Ini

Banjarmasin, BARITO – Tanggal 9 Maret diperingati sebagai Hari Musik Nasional, karena bertepatan dengan hari kelahiran Wage Rudolf Soepratman.

Pria yang lahir pada 9 Maret 1903 ini adalah pencipta lagu “Indonesia Raya”. Lagu yang kini menjadi lagu kebangsaan Republik Indonesia.  Penetapan Hari Musik Nasional merupakan upaya meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap musik.Upaya lainnya adalah meningkatkan prestasi dan rasa percaya diri bagi insan musik Indonesia.

Hari Musik Nasional tahun 2021 dirayakan sejumlah musisi melalui unggahan tematik mereka di akun media sosial Instagram.

Apa sih makna Hari Musik Nasional bagi para musisi?  Barito Post mencoba menanyakan makna hari musik kepada salah satu musisi Banua Antung Riduan  atau akrab disapa  Antung atau Duan. Menurut Antung Riduan, musik merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan.

Tak hanya musik juga bisa menjadi sarana komunikasi untuk menyampaikan pesan pesan kebaikan. “Dan saya yakin musik akan terus dibutuhkan sebagai hiburan yg inspiratif ” ujar leader band The Moses yang sempat merilis single Cinta Ini Untukmu secara nasional tahun 2018  lalu itu kepada Barito Post via WhatsApp, Selasa (9/3/2021)

Peringatan Hari Musik Nasional ini sambung Antung   juga memberikan apresiasi tinggi pada seluruh musisi masa kini yang masih terus berkarya di industri musik.

“Hal ini dapat memberikan semangat dan dukungan penting bagi para musisi untuk terus mengembangkan ide kreatifnya dan banyak memberikan inspirasi bagi seluruh aspek di masyarakat” pungkas penyanyi top Banua yang belakangan terjun ke politik dan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Penulis: Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed