Letkol Inf Arman Aris Sallo Jabat Dandim 1007/Bjm Gantikan Kol Inf Ilham Yunus

Letkol Inf Arman Aris Sallo selaku Komandan Dandim 1007/Banjarmasin menggantikan Kol Inf Ilham Yunus saat sertijab di Makodim, Sabtu (1/4/2023) siang.(foto : sum/brt)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Letnan Kolonel (Letkol) Inf Arman Aris Sallo secara resmi menjabat Komandan Distrik Militer (Dandim) 1007/Banjarmasin menggantikan Kolonel Inf Ilham Yunus, Sabtu (1/4/2023) siang.

Hal itu menyusul setelah serah terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin Komandan Resort Militer (Danrem) 101 Antasari Brigader Jenderal Inf Rudi Puruwito di Makorem pagi itu.

Kolonel Inf Ilham Yunus pun berpamitan untuk melaksanakan pendidikan Sesko TNI Tahun Anggaran 2023 yang akan dilaksanakan di Sespimti Polri. Rasa haru pun mewarnai sertijab tersebut, mulai dari menurunkan fotonya dan nama di depan ruang kamar kerja, hingga mendengarkan kesan dan pesan anggota serta bersalaman kepada semua jajaran anggota Kodim/1007/Bjm. Sedangkan penggantinya dari Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo.

Sebelumnya Letkol Arman disambut langsung Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol Arm Agung Nugroho.

Usai penyambutan, Letkol Inf Arman Aris Sallo bersama Dandim yang lama, Kolonel Inf Ilham Yunus turut melakukan pelepasan plakat nama dan foto dalam struktural Kodim 1007/Banjarmasin hingga pemberian souvenir berupa karikatur foster foto.

Baca Juga: Bank Kalsel Siap Rapatkan Barisan Raih Target Tertinggi

“Alhamdulillah hampir setahun ini saya rasakan kerekatan bersama Forkopimda dan semua tugas kota dilaksanakan dengan baik,” sebut Kolonel Inf Ilham Yunuss terkait kesan dan pesannya.

Menurutnya, tugas TNI dalam Undang-undang (UU) TNI Nomor 34 bahwa TNI fokus dalam operasi militer selain perang juga membantu pemda mensukseskan pembangunan dan pengamanannya dan itu bisa diwujudkannya, yakni salah satunya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Kita bersama pemerintah kota dapat tingkatkan infrastruktur jalan,” beber Ilham Yunus.

Dandim 1007/Bjm Letnan Kolonel Inf Arman Aris Sallo mengatakan, dirinya siap bersinergi bersama pemerintah kota Seribu Sungai.

“Insyaallah sebagai warga baru, tentu akan suwan kepada steakeholder di Kota Banjarmasin,” terangnya.

Kedepannya, pihaknya siap melanjutkan pekerjaan dari pejabat Dandim yang lama dan melakukan peningkatan di beberapa sektor.

“Kita masih belum bisa menentukan sekarang ini, namun kedepan insyaallah, kita akan laksanakan kegiatan lebih bermanfaat bagi seluruh masyarakat Banjarmasin,” pungkas Letkol Inf Arman.

Penulis : Arsuma
Editor    :  Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Arifin Noor Siap Maju Balon Wali Kota, Jargonnya ‘Banjarmasin Hijau Baiman’

Penumpang Klotok yang Tenggelam di Sungai Alalak Batola Ditemukan Dekat Jembatan Handil Bakti

Berikan Pelayan Terbaik, Polres HST Terima Penghargaan Zona Hijau dari Polda Kalsel