Layani Jemaah Haul ke-18 Guru Sekumpul, Supian HK Sajikan Prasmanan, Gorengan, Durian dan BBM

Ketua DPRD Provinsi Kalsel DR (HC) H Supian HK, SH, MH saat dikonfirmasi wartawan disela pembukaan posko dapur umum Haul ke-18 Guru Sekumpul dikediaman pribadinya di Jalan Pamanjatan, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.(foto : ist)

Gambut, BARITOPOST.CO.ID – Posko dapur umum yang dibuka Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), DR (HC) H Supian HK, SH, MH dikediaman pribadinya di Jalan Pamanjatan, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, untuk melayani jemaah Haul ke-18 Al Arif Billah Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari atau Abah Guru Sekumpul dengan menyajikan masakan prasmanan, pisang dan ubi goreng, durian serta bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite sebanyak 500 liter.

Makanan gratis yang disajikan di posko dapur umum tersebut sebanyak ribuan porsi, dengan menu masak habang ayam, masak habang telor, masak habang daging menjangan (rusa) dan ikan nila goreng.

Para jemaah haul yang melintas di depan posko dapur umum itu dipersilahkan mampir untuk langsung menyantap makanan sehat itu ditempat tidak untuk dibawa ke tempat haulan.

BACA JUGA: TPID Kalsel dan Kotabaru Gelar Operasi Pasar di Kotabaru

Para jemaah haul yang mampir ke posko dapur umum itu juga disediakan minuman kopi, teh dan air mineral serta disuguhkan durian, pisang dan ubi goreng serta diberikan BBM satu liter jenis Pertalite bagi jemaah haul pengendara roda dua.

Posko dapur umum itu dibuka pada Kamis (26/1/2023) pagi hingga tengah malam nanti.


Ketua DPRD Provinsi Kalsel DR (HC) H Supian HK, SH, MH saat melayani jemaah haul yang mengendarai roda dua dengan mengisi satu liter BBM jenis Pertalite.(foto : ist)

Kepada wartawan, Supian HK menuturkan, makanan sehat ini disajikan sebagai bentuk kepedulian dan sudah diniatkan sebelumnya untuk membantu dan melayani para jemaah yang ikut haulan ke Martapura.

Supian HK juga mengimbau kepada para jemaah yang menggunakan roda dua maupun roda empat, baik saat berangkat maupun pulang haulan tetap mentaati aturan lalu lintas di jalan sehingga semua selamat ke tempat tujuan dan selamat menuju pulang ke rumah.

BACA JUGA: Buka Batfest 2022, Gubernur  Kalsel : Harus Ikut Dorong Perekonomian Tanbu dan Kalsel

“Para jemaah agar tetap mematuhi aturan lalulintas dan petugas keamanan yang berada di lapangan maupun saat mengikuti haulan Abah Guru Sekumpul,” pesannya.

Haul ke-18 Al Arif Billah Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari atau Abah Guru Sekumpul bertempat di kediaman Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor di Kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar pada Kamis (26/1/2023) malam.

Penulis/Editor : Sophan Sopiandi

 

Related posts

Workshop Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2024

HM Tambrin: Layanan Haji Ramah Lansia Dimulai dari Tanah Air

BPSDMD Kalsel Didorong Tingkatkan Penerimaan PAD