oleh

Lansia Minta Disuntik Vaksin Langsung Oleh Kadinkes

Banjarmasin, BARITO – Upaya Pemko Banjarmasin mengejar capaian vaksinasi lansia terus dilakukan. Mulai dari dengan pemberian sembako, hingga kunjungan rumah ke rumah telah dilakukan.

Seperti kunjungan yang dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riadi bersama tim vaksinator, Selasa (11/1) di Jalan Pramuka, Kompleks Hidayatullah.

Menurut Machli, kunjungan rumah ke rumah lansia ini memang perlu dilakukan apalagi sebagian lansia ada yang mengalami gangguan berjalan. Sehingga harus dilakukan upaya door to door.

Selain itu ada juga yang meminta untuk didatangi petugas dan ada juga yang meminta langsung disuntik oleh kepala dinas. Permintaan itu pun disetujui Machli dan melakukan kunjungan rumah ke rumah.

Intinya, itu adalah upaya percepatan vaksinasi lansia yang hingga sekarang ini baru 44,70 persen.

“Kegiatan door to door dilakukan untuk mempercepat upaya vaksinasi. Ada juga yang meminta didatangi dan meminta disuntik oleh Kepala Dinas kesehatan secara langsung,” bebernya via Whats App.

Tak hanya itu, pemberian vaksinasi juga dibarengi dengan penyerahan sembako kepada lansia yang mau divaksin.

“Alhamdulillah dengan cara pendekatan ini lansia sudah banyak yang mau divaksin,” bebernya.

Machli menyatakan, kunjungannya ke rumah warga terus dilakukan yang dilakukan tim yang kemudian menyebar ke semua titik di Banjarmasin. Misalnya, hari ini saja Machli mengaku ada 10 rumah yang ia kunjungi.

Bila tidak berhalangan, ia juga akan terus mendampingi tim vaksinator di lapangan ke esokan harinya lagi hingga target vaksinasi selesai.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed