Laboratorium Kesehatan Lauching Layanan ‘Monalisa’

Riko Ijami

Banjarmasin, BARITO – Laboratorium Kesehatan (Labkes) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) baru saja me-launching sejumlah layanan menarik untuk warga Banua, di antaranya seperti aula, videotron, mobile lab dan front office.

“Aula ini merupakan sarana dan prasarana penunjang kita, termasuk untuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD),” ucap Kepala Labkes Kalsel, Riko Ijami, Senin (12/9/2022).

Sebab itu, Ia pun memastikan dapat digunakan masyarakat umum, dalam bentuk sewa.

Sedangkan videotron, tuturnya, sebagai upaya promosi bagi Labkes Kalsel. Namun, tidak menutup kemungkinan bagi pihak lain yang ingin memanfaatkan videotron tersebut. “Baik secara berbayar atau bagaimana, tergantung kesepakatan kedua belah pihak,” katanya.

Terkait mobile laboratorium, jelasnya, ini akan menjadi sarana dan prasarana untuk mencari costumer yang tidak bisa datang ke Labkes Kalsel. “Sehingga kita akan jemput bola. Konsepnya sama seperti mobil keliling,” bebernya.

Ia menyebutkan, mobil yang dipakai nanti bernama ‘Mobil Analisis Kesehatan Lingkungan dan Masyarakat (Monalisa)’. “Buka hanya kesehatan masyarakat, tapi juga lingkungan, seperti air, tanah dan udara dengan mobil kita,” beber Wakil Ketua Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Kalsel ini.

Hal Ini, sambungnya, salah satu upaya pihaknya sebagai BLUD, sehingga ingin meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Penulis : Afdi

Related posts

HM Tambrin: Layanan Haji Ramah Lansia Dimulai dari Tanah Air

BPSDMD Kalsel Didorong Tingkatkan Penerimaan PAD

Komisi III DPRD Kalsel Pelajari Pengelolaan Angkutan Perkotaan Di Bali dan Inginkan Kereta Api Di Banua