oleh

Kosgoro Ringankan Beban Korban Banjir, 150 Paket Sembako Untuk Tiga Daerah Terdampak

Marabahan, BARITO – Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 memberikan bantuan paket sembako untuk meringankan beban korban terdampak banjir di tiga kabupaten di Kalimantan Selatan, yaitu Kabupaten Barito Kuala, Banjar dan Hulu Sungai Tengah.

Bantuan Kosgoro itu senilai Rp45 juta dalam bentuk 150 paket sembako untuk tiga kabupaten tersebut. Bantuan paket sembako itu berasal dari Ketua MPO Kosgoro 1957 HAR Agung Laksono, yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua PDK Kosgoro 1957 Kalimantan Selatan H Hasanuddin Murad kepada BPBD Kabupaten Batola, Senin (1/3/2021).

“Bantuan ini meski tidak seberapa, setidaknya bisa meringankan beban para korban banjir,” ujar Hasanuddin Murad didampingi Ketua Harian PDK Kosgoro 1957 Kalsel Misri Syarkawi dan Kepala BPBD Kabupaten Batola Sumarno disela sela penyerahan bantuan.

Hasanuddin Murad menuturkan bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Kosgoro kepada masyarakat, karena banjir ini menjadi luka bagi kita semua di Kalsel, apalagi dampak pascabanjir cukup banyak membuat para korban mengalami banyak kerugian sampai mereka tidak bisa bekerja atau beraktifitas.

“Semoga ini bisa memotivasi masyarakat agar tersentuh hati mereka ikut membantu meringankan beban hidup para korban banjir,” sebut anggota Komisi III DPRD Kalsel ini.

Mantan Bupati Batola dua periode ini berharap para korban banjir agar bersabar, tetap semangat dan memiliki motivasi yang kuat untuk bangkit dengan penuh optimis bahwa ini tidak menjadi halangan untuk bekerja dan tidak putus asa.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Batola Sumarno mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan ini dan secepatnya akan di distribusikan di sejumlah titik seperti Jejangkit, Cahaya Baru, Sampurna, Rantau Badauh dan lainnya. Apalagi dibeberapa desa genangan air masih ada meski tidak tinggi lagi, namun kondisi ini cukup menyulitkan masyarakat dalam bekerja.

“Bantuan ini sangat berharga dan bermanfaat bagi para korban banjir,” pungkasnya.

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed