oleh

KONI Kalsel Himbau Atlet Jaga Kesehatan Jelang Berangkat PON

Banjarmasin, BARITO – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 semakin dekat. Seluruh atlet, pelatih, dan official Kontingen Kalsel diminta menjaga kesehatan menjelang keberangkatan mengikuti multi even olahraga empat tahunan tanah air di Papua.

“Yang terpenting jaga kesehatan. Terlebih menjelang keberangkatan menuju PON Papua,” ungkap Wakil Ketua KONI Kalsel H Mohammad Welny, kemarin di Banjarmasin.

Apalagi, lanjutnya, ada beberapa cabang olahraga yang berangkat lebih awal dari jadwal pelaksanaan PON, yakni 2 sampai 15 Oktober 2021. “Mereka sudah mulai bertanding sebelum pembukaan PON sehingga berangkat lebih awal,” sebut mantan Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalsel ini.

Ia juga mengingatkan, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. “Semua orang rentan terpapar. Tidak terkecuali para atlet Wasaka yang akan berlaga di PON. Untuk itu, selalu menjaga kondisi dengan menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Termasuk, sambungnya, menjaga agar tidak mengalami cedera selama latihan dalam pemantapan persiapan akhir menjelang pelaksanaan PON. “Jangan sampai cedera karena peyembuhannya butuh waktu untuk memulihkannya. Mengingat perhelatan PON sudah di depan mata,” bebernya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed