KONI Banjarmasin Serahkan Bonus Atlet Porprov

Penyerahkan bonus atlet Banjarmasin peraih medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022. (foto: ist/brt)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin menyerahkan bonus atlet peraih medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022. Total bonus yang dikucurkan Rp7,5 miliar, Senin (3/4)
hingga Kamis (6/4) di Sekretariat KONI Banjarmasin.

Bonus yang diterima para atlet, disesuaikan dengan perolehan medali Porprov. Untuk medali emas Rp25 juta, medali perak Rp15 juta, medali perunggu sebesar Rp10 juta. Sedangkan untuk pelatih, mendapat 25% dari total bonus cabor.

Untuk diketahui, bonus atlet peraih medali perak dan perunggu meningkat 100% dibanding Porprov X Tabalong 2017 lalu. Sebelumnya, peraih medali perak mendapat Rp7,5 juta. Sedangkan peraih medali perunggu Rp5 juta.

Ketua KONI Banjarmasin, H Hermansyah mengatakan, penyerahan bonus ini sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan atlet-atlet kota Seribu Sungai yang sudah memberikan kebanggaan di ajang multievent olahraga terbesar di Kalsel tersebut.

“Saya bangga dengan perjuangan pahlawan olahraga kita. Tidak ada harga yang sebanding dengan kebanggaan kami atas prestasi yang sudah diberikan untuk kota Banjarmasin,” ucapnya.

Hermansyah berharap, bonus ini bisa menjadi pelecut semangat atlet untuk lebih berprestasi dan memberikan kebanggaan, baik di tingkat untuk kota Seribu Sungai

Baca Juga: Dispora Kalsel Fasilitasi Kesulitan Latihan Atlet Biliar Selama Bulan Puasa

“Ini perlu dijaga dan dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi prestasi di masa yang akan datang,” tutur Hermansyah.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Banjarmasin, R Sudrajat mengucapkan terimakasih atas pencairan bonus ini. “Ini sudah dinanti-nanti atlet kita. Bonus ini sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari mereka. Yang mana, atlet kita sebagian tidak memiliki pekerjaan tetap,” kata Sudrajat.

Dicairkannya bonus pada bulan Ramadhan ini dirasa Sudrajat sebagai momentum yang tepat. “Waktunya tepat sekali, dimana kebutuhan kita meningkat di bulan Ramadan ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada gelaran Porprov XI HSS 2022 lalu, kontingen kota Banjarmasin berhasil mengumpulkan 347. Dengan rincian 111 medali emas, 100 medali perak, dan 136 perunggu.

Sebanyak 12 cabang olahraga (cabor) yang menerima bonus yakni Baseball, Bridge, Catur, Sepak Takraw, Tenis Meja, Gateball, Basket, Bulutangkis, Futsal, Sepakbola, Tenis Lapangan, Voli Indoor, Atletik, Angkat Besi, Angkat Berat, Balap Sepeda, Panjat Dinding, Renang, Petanque, dan Loncat Indah.

Penulis: Tolah

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Zainal Hakim Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Asosiasi Futsal Banjarmasin 2024

Gubernur Kalsel Buka Popda 2024 di HSS Dengan Lapan Cabor

Gubernur Jebol Gawang Bank Kalsel, Sepakbola Paman Birin Tropy VII 2024