Komunikasikan Penanganan Pascabanjir Kalsel, Komisi IV DPRD Kalsel Konsultasi ke Kemensos RI

Komisi IV DPRD Kalsel didampingi unsur pimpinan dewan konsultasi ke Kemensos RI komunikasikan penanganan pascabanjir Kalsel.(ist)

Jakarta, BARITO – DPRD Provinsi Kalimantan Selatan melalui Komisi IV membidangi kesejahteraan masyarakat bertandang ke Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) di Jakarta, Kamis (11/2/2021) pagi.

Rombongan Komisi IV ke Kemensos RI dipimpin ketuanya HM Lutfi Saifuddin didampingi Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin dan Hj Mariana dalam rangka mengkomunikasikan percepatan pemulihan pascabanjir yang melanda sebagian besar wilayah di Kalimantan Selatan.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Lutfi Saifuddin menjelaskan kunjungan kerja Komisi IV kali ini untuk mengkomunikasikan kondisi pascabanjir Kalsel yang di beberapa wilayahnya masih dalam serba kekurangan.

Lutfi Saifuddin menegaskan agenda kunjungan kerja kali ini sangat penting, sehingga didampingi dua orang Wakil Ketua DPRD Kalsel yaitu M Syaripuddin dan Hj Mariana guna mempertajam dan memperdalam materi pembahasan.

Politisi Gerindra ini menambahkan menurut laporan sejumlah anggota DPRD Kalsel yang terjun langsung ke sejumlah titik rendaman banjir, bahwa sangat banyak warga di pengungsian yang masih membutuhkan uluran tangan pemerintah pusat.

“Kendati bencana banjir ini tidak hanya melanda Kalsel, bantuan dari Kemensos RI betul-betul kami harapkan,” ujar Lutfi Saifuddin.

Rombongan Komisi IV DPRD Kalsel ini disambut Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Penanganan Korban Bencana Alam Direktorat PSKBA Kementerian Sosial RI Heru Cahyono.

Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel Hj Diyah Anur Yani pada kesempatan ini juga berhadir memaparkan apa saja yang masih menjadi kendala dalam penanganan banjir maupun pascabanjir, salah satunya keterbatasan dapur umum (DU), tangki air bersih dan perahu karet.

“Kami hanya punya satu perahu karet, untungnya banyak relawan dari dalam maupun luar Kalsel yang sigap membantu dari hari pertama hingga saat ini,” ujar Diyah.

Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin mengatakan bencana adalah tanggung jawab bersama, koordinasi yang baik antar pemangku kebijakan terkait kebencanaan harus terus terjalin.
“Agar proses penanganan ke depan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Rilis/Sopian

Related posts

Komisi II DPRD Kalsel Pererat Hubungan Kerja Sama Dengan Disperindag Jatim

Supian HK Harapkan Warga Kalsel Diperantauan Jalin Komunikasi dan Pererat Kekeluargaan

Keberadaan KBB Bandung Raya Diharapkan Menjadi Wadah Silaturahmi dan Pelestarian Adat Budaya Banjar

1 comment

Komunikasikan Penanganan Pascabanjir Kalsel, Komisi IV DPRD Kalsel Konsultasi ke Kemensos RI — kalsel.siberindo.co Jumat, 12 Februari 2021, 13:58 - 13:58
[…] Sumber:  http://www.baritopost.co.id  […]
Add Comment