Komoditi Telur Jadi Target Ibu-Ibu di Pasar Murah

Ibu-ibu menyerbu telur di Pasar Murah yang digelar di Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Harga telur ayam di Kota Banjarmasin sedang tinggi-tingginya. Tak heran saat digelar Pasar Murah oleh Disperdagin Kota Banjarmasin, komoditi telur menjadi incaran para ibu-ibu yang berjudul memenuhi area.

Pasar murah itu dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Senin (29/5/2023).

Seperti yang sudah diberitakan, sebulan ini
Harg telur ayam mencapai Rp. 33 ribu per kilogramnya, atau naik Rp 5 ribu perkilonya.

Maya warga asal Mantuil ini mengaku, sesuatu kesempatan ada pasar murah dan telur ayam dijual lebih murah. Ia pun merasa lebih hemat Rp 9 ribu setiap pembelian dua rak telur.

“Alhamdulillah dapat harga murah pembelian telur di pasar ini,” katanya.

Tidak hanya telur ayam saja dapat harga murah, namun kebutuhan pokok lainnya sepeti gula pasir, minyak goreng, bawang merah dan beras juga dijual murah daripada di pasaran.

“Harganya cukup murah dibandingkan di pasar,” akhirnya.

Hal senada juga diungkapkan Rusdiani yang menyebutkan pergelaran pasar murah cukup membantu masyarakat di tengah kenaikan harga saat ini.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Kagumi Semangat Paman Birin

“Cukup terbantu lah,” katanya.

Kepala Dinas Perdagin Kota Banjarmasin, Ikhrom Muftezar, menyampaikan, Setiap paket sembako yang dijual, berisikan 2 kilogram gula pasir dan 2 kilogram minyak goreng dan sudah diberikan subsidi sebesar Rp. 25 ribu per paketnya.

Jika harga normalnya dijual sekitar Rp. 64 ribu per paketnya. Maka di pasar murah warga bisa menebusnya dengan harga yang jauh terjangkau yakni hanya Rp. 39 ribu.

“Lumayan menghemat untuk ibu-ibu,” ujarnya.

Di samping menyiapkan paket sembako, pihaknya juga menyediakan kebutuhan pokok seperti beras, telur ayam lainnya yang bisa dibeli warga. Tentunya dijual lebih murah. Seperi beras premium harganya Rp. 65 ribu per lima kilogram dan beras medium Rp. 45 ribu per lima kilogram,” terangnya.

Selain itu, di tengah melonjaknya harga telur ayam saat ini, pihaknya menyediakan dengan harga jauh lebih murah dari pada di pasaran.

Jika di pasaran satu rak telur ayam yang terdiri dari 30 biji dihargai Rp. 62 ribu hingga Rp. 63 ribu. Sedangkan di pasar murah hanya dijual dengan harga Rp. 55. 500 ribu.

Penulis : Hamdani

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Belanja Di Tempat Wajib Pajak, Warga Banjarmasin Bisa Mendapatkan Umrah

Wifi Fasum Tidak Bisa Diakses, Kominfo Bersama Dinas Terkait Segera Memperbaikinya

Banjarmasin Jadi Calon Kota Terinovatif