Komisi III Dukung Pembangunan Pintu Gerbang Kalsel Di Perbatasan

Komisi III DPRD Kalsel dipimpin Ketuanya H Sahrujani melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Tabalong.(ist)

Tanjung, BARITO – DPRD Provinsi Kalimantan Selatan melalui Komisi III membidangi pembangunan dan infrastruktur mendukung realisasi pembangunan pintu gerbang Provinsi Kalimantan Selatan di ujung Kabupaten Tabalong untuk menyongsong Kalimantan Selatan sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

Dukungan itu disampaikan Ketua Komisi III H Sahrujani yang melaksanakan kunjungan kerja beserta anggotanya ke Kantor DPRD Kabupaten Tabalong, Jumat, (12/3/2021) bersama sejumlah perwakilan Dinas PUPR Provinsi Kalsel.

“Kami DPRD Provinsi Kalsel sudah keliling ke perbatasan Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah bahwa akan dilakukan penelitian seperti apa bentuknya dan ini untuk menyambut IKN,” ujar Sahrujani.

Menurut politisi Golkar ini penting untuk menampilkan yang terbaik dari Kalsel, seperti pintu gerbang sebagai upaya untuk meningkatkan citra Banua Kalsel ini serta membuktikan bahwa kita siap untuk menjadi penyangga IKN.

Sementara Wakil Ketua DPRD Tabalong Jurni, SE berharap Komisi III DPRD Kalsel agar mengkaji ulang terkait bendungan yang mungkin bisa mengantisipasi bencana banjir di Kabupaten Tabalong. Mengingat Tabalong dan kabupaten sekitarnya secara geografis mendapat dampak dari adanya pertambangan.

Bendungan menurutnya juga berguna untuk mengairi tiga desa di Kabupaten Tabalong, sehingga harapannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Tabalong Taufani Alkaf, S.Kom mengatakan guna meningkatkan kesiapan Provinsi Kalsel sebagai penyangga IKN, penting menurutnya untuk meningkatkan kualitas aspal di setiap ruas jalan yang ada.

“Karena Kabupaten Tabalong ini berbatasan langsung dengan Kaltim,” pungkasnya.

Selanjutnya hasil dari pertemuan ini oleh Ketua Komisi III DPRD Kalsel H Sahrujani akan dibawa ke pembahasan yang lebih tinggi di daerah sebagai tindak lanjut.

Rilis/Sopian

Related posts

BPSDMD Kalsel Didorong Tingkatkan Penerimaan PAD

Komisi III DPRD Kalsel Pelajari Pengelolaan Angkutan Perkotaan Di Bali dan Inginkan Kereta Api Di Banua

Komisi II DPRD Kalsel Pererat Hubungan Kerja Sama Dengan Disperindag Jatim