oleh

Komisi II DPRD Kalsel dan Mitra Kerja Bahas Renja dan Refocusing Anggaran 2021

Banjarmasin, BARITO – Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan membidangi ekonomi dan keuangan menggelar rapat kerja bersama sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Raker tersebut selain meningkatkan sinergi dan koordinasi dewan dan SKPD, juga membahas rencana kerja masing-masing mitra kerja, sekaligus dibahas terkait refocusing anggaran 2021.

Dipimpin Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Hj Dewi Damayanti Said dihadiri Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin serta sejumlah anggota Komisi II, raker tersebut bertempat di ruang rapat DPRD Kalsel lantai 4 Gedung B, Rabu pagi (10/3/2021).

Wakil Ketua Komisi II Dewi Damayanti Said menjelaskan diselenggarakannya rapat kerja ini untuk mengetahui rencana kerja SKPD ke depan, yang kemudian akan dibawa ke pembahasan internal Komisi II.

Senada Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin apresiasi dan mendukung penuh program yang sudah direncanakan.

“Koordinasi dan sinergi dengan mitra kerja itu penting, agar segala program bisa berjalan seperti apa yang diinginkan, tentunya untuk membangun banua di tengah wabah pandemi Covid-19,” kata Syaripuddin.
Dalam raker tersebut sejumlah SKPD yang berhadir mengungkapkan, di samping tantangan wabah virus, bencana banjir pada awal tahun 2021 kemarin merendam sebagian besar titik di Kalsel, kondisi ini cukup membuat beberapa sektor pembangunan terdampak, sedangkan kondisi Kalsel belum sepenuhnya pulih dari dampak banjir.

Karena itu Sekretaris Komisi II DPRD Kalsel HM Iqbal Yudianoor menanggapi rencana refocusing anggaran 2021, ia berharap yang sifatnya untuk pembangunan perekonomian agar jangan terlalu banyak dipotong. Hal tersebut tentu adalah program prioritas yang dibutuhkan untuk masyarakat terdampak bencana banjir, yang hingga hari ini bahkan masih memprihatinkan dan masih diupayakan pemulihannya di sejumlah titik.

“Kita akan kawal bersama,” ujar Iqbal.

Sementara anggota Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi mengapresiasi SKPD yang terus berjuang, ia mengharapkan setelah paparan gambaran umum ini, maka selanjutnya diusulkannya ada pertemuan khusus lagi untuk kemudian dilakukan pendalaman lebih.

Rilis/Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed