Kolonel Chk. Destrio Irvano SH Resmi Jabat Aspidmil Kejati Kalsel

by baritopost.co.id
2 comments 2 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Terhitung sejak kemarin Rabu (5/10), Kolonel Chk. Destrio Irvano SH resmi menjabat sebagai Asisten Pidana Militer (Aspidmil) Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan.

Hal itu sesuai dengan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP–IV– 602/C/09/2022 tanggal 7 September 2022.

Acara pengambilan sumpah dan jabatan dilaksanakan di Anjungan Papadaan Kejati Kalsel, dipimpin langsung Wakil Kejati Kalsel Akhmad Yani SH MH.

Usai melantik dan mengambil sumpah, Wakajati membacakan sambutan Kajati Kalsel Dr Mukri SH MH.
Yang mana dalam sambutannya Kajati menyampaikan harapannya bahwa kinerja dibidang pidana militer yang selama ini telah dilakukan dapat dioptimalkan lagi dan dirasakan eksistensinya oleh semua pihak terkait, terutama dari mitra kerja ekternal serta lebih dikenal oleh semua lapisan masyarakat.

“Muaranya keberadaan Aspidmil sebagai satuan kerja baru akan dapat memperkuat dan memberi manfaat dalam mendukung pencapaian kinerja organisasi Kejati Kalsel terlebih dibidang pidana militer,” katanya.

Sebagai unit organisasi baru di kejaksaan lanjut Mukri, maka seluruh jajaran bidang pidana militer terutama Aspidmil yang berasal dari luar kejaksaan yakni dari TNI, dituntut untuk berupaya lebih dalam rangka penyesuaian secara organisatoris dengan tugas, fungsi, dan wewenang kejaksaan pada umumnya. Destrio Irvano Aspidmil
Termasuk tandasnya penyesuaian dibidang teknis dan administrasi serta yang tidak kalah pentinganya juga koordinasi dengan lembaga terkait.

Baca Juga:
Pelaku Penusukan di Kawasan Brigjen H Hasan Basri akui Kesal Dituduh Merusak Pagar
Longsor di Satui Diduga karena Aktivitas Tambang, KAKI Kalsel Minta PT MJAB Hentikan Aktivitasnya

Sementara Wakajati lebih menekankan persiapan diri
dalam rangka penataan dan pelaksanaan tugas, fungsi serta tanggung jawab dalam bidang pidana militer.

“Saya yakin Aspidmil mampu segera beradaptasi dengan situasi, posisi maupun tugas dan fungsi yang baru,” ucapnya.

Selain itu Akhamd Yani juga meminta agar terus meningkatkan koordinasi, konsolidasi dan sosialisasi dengan stakeholders terkait yang telah terbangun selama ini oleh Plt. Asisten Tindak Pidana Militer yang sebelumnya secara ex officio dilaksanakan oleh Asisten Tindak Pidana Umum.

“Ini penting mengingat strategi operasional perlu kesamaan pikiran, pandangan atau kesamaan pemahaman terkait tugas dan fungsi bidang pidana militer di kejaksaan,” ucapnya. Destrio Irvano Aspidmil

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dihadiri para Asisten Tinggi Kalimantan Selatan, para Kepala Kejaksaan Negeri se-Kalimantan Selatan dan Wakil Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kalimantan Selatan beserta jajarannya.

Penulis: Filarianti
Editor : Mercurius

You may also like

2 comments

Polisi Gerebek Rumah Warga Teluk Tiram, Sita Sabu 4,23 Gram - Barito Post 06 Oktober 2022 - 11:44

[…] Juga: – Kolonel Chk. Destrio Irvano SH Resmi Jabat Aspidmil Kejati Kalsel – Pelaku Penusukan di Kawasan Brigjen H Hasan Basri akui Kesal Dituduh Merusak […]

Reply
Viral Video Perkelahian Remaja di Kampung Gedang - Barito Post 06 Oktober 2022 - 16:02

[…] Baca Juga: – Polisi Gerebek Rumah Warga Teluk Tiram, Sita Sabu 4,23 Gram – Kolonel Chk. Destrio Irvano SH Resmi Jabat Aspidmil Kejati Kalsel […]

Reply

Leave a Comment