oleh

Ketua Komisi I DPRD; Sekolah Telah Siap Laksanakan PTM tapi Balangan Masih Zona Orange

Paringin, BARITO – Sekolah di Kabupaten Balangan telah siap melakukan tahun ajaran baru untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM), namun Balangan masih masuk dalam zona orange sehingga harus menunggu perkembangannya sampai Juli mendatang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan H Rahmi mengatakan, sesuai hasil rapat bersama kali ini, pihaknya ,dan Kemenagl Balangan secara teknis telah siap untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Secara teknis dinas pendidikan telah siap untuk pelaksanaan PTM, karena kita telah memiliki panduan dan telah disosialisasikan ke pihak sekolah bahakan kita telah menyiapkan proses simulasi,” sebutnya saat ditemui usai rapat pembahasan penyelenggaraan pembelajaran tahun 2021/2022 dimasa Pandemi Covid-19, di Ruang Rapat DPRD Balangan, Kecamatan Paringin Selatan.

Namun tambahnya karena mengingat harus sesuai ketentuan zona hijau atau kuning, maka PTM di Balangan haruslah mengacu kepada aturan.

“Pada dasarnya kita nyatakan siap melaksanakan PTM, bahakan kita sudah survei, verifikasi, lakukan rakor, dan artinya kita tinggal melaksanakan saja lagi,” sebutnya.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Balangan H Rusdi Hsy menyampaikan saat ditemui awak media, apabila wilayah Balangan tidak masuk dalam zona kuning atau hijau tidak bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), meski kesiapan sekolah-sekolah telah rampung sampai 100 persen.

“Setiap sekolahan telah siap melaksanakan PTM, tapi itu tadi kita harus menunggu zona kuning atau hijau serta izin kepala Daerah. Karena Balangan masih masuk dalam zona orange,” ujarnya.

Bahkan menurutnya, masyarakat di Balangan telah menghendaki adanya PTM, selam tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka rasanya anak didik ada penurunan dalam hal pembelajaran.

“Tadi ada masukan dari kawan-kawan, bahwa adanya kesepakatan harus melaksanakan PTM, tapi kita tidak bisa harus menaati aturan, sehingga kita menunggu zona kita berubah baru bisa melaksanakan,” tutupnya. dil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed