oleh

Ketua Harian Barito Putera Syukuran

Banjarmasin, BARITO – Sebagai Ketua Harian Barito Putera, Yuni Abdi Nur Sulaiman, terus berbuat yang terbaik bagi persepakbolaan di daerah. Keinginan Komite Eksekutif Asprov PSSI Kalsel itu disampaikan dalam acara syukuran ulang tahunnya yang ke 42, Selasa (8/6) malam
di Graha YN’S Center Banjarmasin.

Dunia olahraga juga bagian dari H Yuni Abdi Nur Sulaiman, disamping sebagai politisi. Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin ini, pernah menjadi Bendahara Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalsel. Kini memegang jabatan Ketua Komite Eksekutif Asprov PSSI Kalsel dan Ketua Harian Barito Putera.

“Sebagai politisi, juga tetap berjuang untuk memajukan sepakbola di daerah,” ungkap Yuni Abdi Nur Sulaiman yang tidak lain putra H Sulaiman HB pendiri Barito Putera.

Justru sekarang ini, lanjut Wakil Ketua Syekhermania Barito Putera itu, harus kerja lebih ekstra dalam melahirkan pemain sepakbola yang handal. “Kita yang ada di daerah, sebagai ujung tombak dalam mencari dan mencetak pemain yang akan bersaing di level nasional hingga internasional,” tutur
Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Kalsel ini.

Apalagi, sambungnya, Timnas belum bisa berbuat banyak diperhelatan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. “Ini artinya, kita yang ada di daerah juga harus melakukan evaluasi pembinaan. Bagaimana caranya agar sepakbola tanah air mampu bangkit lagi dengan menyuplai pemain yang bisa bersaing di ajang internasional,” terangnya.

Selama ini, ditambahkannya, pemain Barito Putera ada yang pernah memperkuat Timnas. Baik kelompok senior maupun junior. “Kedepan, Barito Putera akan tetap eksis melahir pemain handal dengan dukungan semua pihak,” tegasnya yang dalam peringatan ultahnya juga dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed