Ketua DPRD Tanbu H Supiansyah Tutup Usia

Almarhum Ketua DPRD Kabupaten Tanbu H Supiansyah.(foto : hali/brt)

Batulicin, BARITOPOST.CO.ID – Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kembali kehilangan putra terbaiknya setelah politisi senior H Hamsuri, SH anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dari Fraksi PKB lebih dulu menghadap Yang Maha Kuasa, kini Ketua DPRD Kabupaten Tanbu, H Supiansyah Bin Zaid Abdurrahman karib disapa H Upi tutup usia pada Kamis (23/3/2023) dini hari.

Kabar duka tersebut membuat masyarakat Tanbu merasa kehilangan seorang tokoh yang menjadi panutan di Bumi Bersujud.

Almarhum selama hidupnya berkarir di DPRD Kabupaten Tanbu sejak Tanbu memisahkan diri dari kabupaten induknya, yakni Kabupaten Kotabaru hingga jabatan terakhirnya Ketua DPRD Kabupaten Tanbu priode 2019-2024.

Politisi senior dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini meninggal dunia dikediamanya di Jalan Transmigrasi Pelajau Gang Amandit RT 01 Nomor 103 Desa Baroqah, Kecamatan Simpang Empat.

Baca Juga: Peringati Hari Air Sedunia, Mapala Uniska Bersihkan Drainase Yang Mampet

Ketua DPRD Kabupaten Tanbu, H Upi ini meninggal dunia lantaran penyakit yang dideritanya.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, almarhum H Upi dikabarkan kondisi kesehatannya menurun dan sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta selama satu bulan, kemudian di RSUD Ulin Banjarmasin dan terakhir diinapkan untuk menjalani perawatan medis di RSUD Husada Sepunggur.

Jenazah almarhum H Upi dimakamkan di Komplek Pemakaman Muslimin Plajau tidak jauh dari kediaman atau rumah duka.

Semasa hidupnya, almarhum H Upi dikenal sosok yang ramah dan baik serta memiliki karekter sosial yang tinggi.

“Beliau ini sosok yang bijak, murah hati, jiwa sosialnya tinggi dan slalu memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata salah satu tokoh pemuda setempat, Syahriansyah.

Innalillahi wainnailaihi rojiun, semoga beliau dilapangkan kuburannya dan ditempatkan ke tempat yang mulia disisi Allah Swt, doanya.

Penulis : Hali
Editor    : Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

BPJS Ketenagakerjaan Batulicin Sosialisasikan Manfaat Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kepada Ratusan Siswa SMK Al-Hidayah Batulicin

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Batulicin Bagikan Sembako ke Pekerja

Bersama Master Chef Indonesia Agus Sasirangan, BPJS Ketenagakerjaan Batulicin Gelar JMO Talk