Ketua DPRD Balangan Sebut Penyusunan RPJMD Untuk Prioritas Pembangunan Kabupaten Balangan

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read

Paringin, BARITOPOST.CO.ID – Ketua DPRD Balangan, Kalimantan Selatan Ahsani Fauzan menyebutkan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) sangat penting untuk dilaksanakan untuk menyusun prioritas pembangunan ke depan.

“Pelaksanaan Musrenbang RPJPD ini sangat penting untuk dilaksanakan, yaitu untuk menyusun berbagai program prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan selama beberapa tahun ke depan,” kata Ahsani Fauzan di Balangan, Jumat (31/5/2024).

Menurut Fauzan Musrenbang RPJPD ini adalah langkah krusial untuk memastikan bahwa pembangunan di Kabupaten Balangan terencana dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Ahsani Fauzan juga mengapresiasi kerja keras pemerintah daerah dalam menjalankan berbagai program pembangunan salah satu fokus utama yang mendapatkan perhatian adalah peningkatan dari sektor sumber daya manusia.

Selain itu ujar Fauzan, berbagai inisiatif seperti pemberian beasiswa kepada pelajar serta layanan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan bagi warga juga telah dilaksanakan pemerintah daerah.

“Kami melihat adanya upaya nyata dari pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai program yang telah dijalankan,” ujarnya.

Kemudian juga berbagai layanan di Balangan kini semakin dipermudah, memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dalam berbagai urusan administratif dan pelayanan publik lainnya.

Oleh karena itu Ahsan Fauzan berharap, melalui Musrenbang RPJPD diharapkan berbagai masukan dan usulan dari masyarakat dapat diakomodasi dengan baik, sehingga RPJPD yang disusun benar-benar mencerminkan kebutuhan dan harapan warga Balangan.

Sementara itu Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan, bahwa pentingnya penyusunan RPJPD yang mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat sekaligus memenuhi tuntutan pembangunan.

Sehingga lanjut bupati, dalam penyusunannya harus melibatkan seluruh stakeholder baik pemerintah, masyarakat serta swasta untuk bersama-sama menyamakan persepsi dan pandangan dalam menentukan Kabupaten Balangan 20 tahun ke depan.

“Yang tidak kalah penting penyusunan RPJPD ini akan menentukan bagaimana Balangan berkontribusi dan menjadi bagian dari Indonesia Emas, termasuk bagaimana Balangan mengambil peran sebagai daerah penyangga ibukota nantinya,” tegasnya.

*

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment