oleh

Kesbangpol Kalsel Fasilitasi Ciptakan Suasana PSU Aman dan Damai

Banjarmasin, BARITO – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesabangpol) Provinsi Kalimantan Selatan menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan pada 9 Juni 2021 di tujuh kecamatan, maka instansi pemerintah ini bertugas memfasilitasi untuk terciptanya situasi yang aman dan damai, sedangkan untuk pengamanan akan dilakukan pihak kepolisian di daerah.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Kalsel Heriansyah kepada wartawan di Banjarmasin, Kamis (8/4/2021).

Heriansyah menuturkan, pihaknya sebagai instansi pemerintah bertugas untuk memfasilitasi penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada dalam menciptakan situasi aman dan damai.

“Kesbangpol juga berkerjasama dengan Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) untuk pelaksanaan keamanan PSU,” ungkapnya.

Heri mengatakan dengan kolaborasi seluruh pihak, maka diharapkan nantinya penyelenggaraan PSU di tujuh kecamatan di Kalsel dapat berjalan aman dan lancar.

Lebih lanjut dikatakan Heri, Kesbangpol Kalsel tidak mencampuri urusan penyelenggaraan tahapan PSU, tapi fokus pada keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat.

Ditambahkannya pada kesempatan pertemuan dengan Komisi I DPRD Kalsel membidangi pemerintahan dan hukum, Kesbangpol Kalsel juga menyampaikan laporan hasil kinerja selama tahun 2020 kemarin.

“Realisasi kita mencapai 70,3 persen, meskipun terdampak pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed