Kejurprov NPCI Kalsel Diikuti 140 Atlet

PEMBUKAAN NPCI-Kadispora Kalsel, Hermansyah diwakili Kabid Peningkatan Olahraga Prestasi, M Fitri Hernadi, saat membuka NPCI Kalsel 2022 di Sport Center NPC Kalsel Banjarbaru. (foto: ist/brt)

Banjarbaru, BARITOPOST.CO.ID – Perhelatan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kalsel melibatkan 13 kabupaten dan kota dengan 140 atlet. Even yang dibuka
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah diwakili Kabid Peningkatan Olahraga Prestasi, Muhammad Fitri Hernadi, berlangsung 21 sampai 23 Oktober 2022 di Sport Center NPC Kalsel Banjarbaru.

Dalam kesempatan ini, Fitri Hernadi mengatakan, sebagai ajang pemanasan sebelum turun diajang Pekan Olahraga Paralimpik Provinsi (Peparprov) di Hulu Sungai Selatan akhir November mendatang.

Baca Juga: Karlie Hanafi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Warga Berangas Barat Antusias Mengikuti

“Ini adalah ajang untuk pemanasan dan uji coba, semoga kegiatan ini dilaksanakan dan diikuti oleh atlet dengan baik,” kata Fitri, Senin (24/10/2022).

Sementara itu, Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi NPC Kalsel, Supian Noor menyebutkan Kejurprov tahun 2022 ini mempertandingkan empat cabang potensial penyumbang medali di nasional yakni, renang, atletik, menembak dan panahan.

“Jadi Kejurprov kali ini dikhususkan untuk atlet pemula usai muda, yang belum pernah tampil di even nasional sekaligus
mencari bibit atlet usia muda, agar regenerasi atlet NPC Kalsel dapat terus berjalan bagus demi sebuah prestasi,” sebut Supian.

Baca Juga: Kontingen Pra Popnas Zona III Mulai Berdatangan di Kalsel

Ia berharap, pengurus NPC di daerah bisa memunculkan lebih banyak atlet usia dibawah 27 tahun, untuk dibina agar dapat meraih gelar juara.

“Harapan kita melalui Kejurprov ini dapat menemukan lebih banyak atlet usia muda yang handal dari daerah,” pungkasnya.

Penulis: Tolah

Related posts

Gubernur Kalsel Buka Popda 2024 di HSS Dengan Lapan Cabor

Gubernur Jebol Gawang Bank Kalsel, Sepakbola Paman Birin Tropy VII 2024

HM Tambrin: Layanan Haji Ramah Lansia Dimulai dari Tanah Air

1 comment

Pemprov Serahkan Bonus Juara FASI - Barito Post Senin, 24 Oktober 2022, 22:43 - 22:43
[…] Juga: – Kejurprov NPCI Kalsel Diikuti 140 Atlet – Kegiatan Muslim Mengajar 3 dari Komunitas B&B di TPA Raudhatul Jannah Disambut […]
Add Comment