oleh

Kejurnas Renang Indonesia Open 2018 Antar Klub di Jakarta Dapat Dukungan Penuh Pelindo III

-Sport Barito-1.474 views
CEO Pelindo III Regional Kalimantan, Abdul  Rafid Fanani, saat melepas perenang Banjarmasin yang mengikuti Kejuaraan Nasional Renang Indonesia Open 2018 antar klub yang berlangsung 1 hingga 5 Desember  di GBK, Jakarta. (foto: tol/brt)

Banjarmasin, BARITO – Mendapat dukungan penuh dari Pelindo III, 10 atlet renang pelajar Kalimantan Selatan (Kalsel) akhirnya lega bisa berangkat mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Renang Indonesia Open 2018 antar klub yang berlangsung 1 hingga 5 Desember  di GBK, Jakarta.

Dilepas langsung oleh CEO Pelindo Region Kalimantan, Abdul Rafid Fanani, sepuluh atlet merasa gembira karena bisa mewakili Kalsel di Kejurnas Renang Indonesia Open 2018.

Kendati tak memasang target, namun melalui kejuaraan ini, tim renang Kalsel yang diwakili oleh klub Pelindo III, sudah mempersiapkan 5 atlet putri dan 5 atlet putranya untuk menuai ilmu pada kejuaraan tersebut.

Dakam Kejuaraan Indonesia Open ini, diharap menjadi momen kemajuan renang Kalsel lima tahun mendatang. Mengingat atlet yang dikirim masih berusia pelajar. PRSI Kota Banjarmasin hanya menargetkan bahwa lima tahun kedepan para atlet bisa menjadi andalan Kalsel disetiap kejuaraan nasional.

“Karena klub ini dari Banjarmasin, maka target kita jangka panjang,” ungkap CEO Pelindo III Regional Kalimantan, Abdul  Rafid Fanany di dampingi Muchlis Muchtar dan sang pelatih Juhrianoor, kepada wartawan usai melepas kontingen renang Banjarmasin, Kamis (29/11) di Pelindo III Banjarmasin.

Dukungan total Pelindo III kali in,i berdasarkan bahwa atlet-atlet muda ini masih bisa berkembang dan harus diperjuangkan, jangan sampai putus.

“Jadi, ketika bertanding nanti, lakukan apa yang bisa diperbuat. Terpenting berjuang dan mengikuti prosesnya dengan harapan banyak anak-anak bisa berbuat yang terbaik untuk Banjarmasin,” katanya.

Dengan semangat serta motivasi “Impossible Is Nothing”, menurutnya, perjuangan seluruh atlet tidak akan sia-sia, apapun hasilnya.

Pelindo III dalam hal ini, sangat mensuport, dan selaku perusahaan BUMN pihaknya sangat mengaprisiasi serta rutin membantu kemajuan olahraga seperti, renang, voli dan dayung.

“Kalau berbagi, kita punya anggaran untuk itu. Apalagi mereka aset yang berharga. Kendati sempat vakum, namun sekarang mulai bergairah kembali,” katanya.

Adapun sepuluh nama yang bakal diberangkatkan meliputi, Novita Aufa Fahlivi untuk nomor 100, 200, 400 meter gaya bebas putri, Beatrice Rachel Wehelwina untuk nomor 50, 100 meter gaya dada dan 50 meter gaya bebas putri.

Selanjutnya masih ada Muharrammah Dini untuk 50, 100 meter gaya dada dan 50 meter gaya bebas putri, Wisesya Mayraina Putri Kinasih untuk nomor 50 dan 100 gaya kupu-kupu dan 50 gaya bebas putri, ditambah Ananda Alisya untuk nomor 50, 100 meter gaya dada dan 50 meter gaya bebas putri.

Sementara untuk putra, Irfan Putra akan turun di nomor 50 meter gaya punggung, dada dan bebas, diterus kan M Tauhidi untuk nomor 50 meter gaya kupu-kupu, bebas, dan dada, kemudia Hasbi Ridono untuk 50, 100 dan 200 meter gaya punggung putra.

Sedangkan dua nama lainnya adalah, FachriNova Ferdiansyah yang turun di nomor 50 dan 100 meter gaya punggung serta 50 meter gaya bebas putra, dilanjutkan Wahyudin Kuddrun Nada yang bakal diturunkan di nomor 50 dan 120 meter gaya bebas putra. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed