oleh

Kejaksaan RI Peduli Korban Banjir di Kalsel

Banjarmasin, BARITO – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel Rudi Prabowo Aji SH MH, Kamis (21/1), secara langsung menyerahkan bantuan logistik dari Kejaksaan RI untuk membantu masyarakat korban banjir di Kalimantan Selatan.

Rudi turun menyerahkan bantuan di dua Kabupaten yang terdampak cukup parah, yakni Kabupaten Banjar dan Kabupaten Batola.

Menurut Kajati bantuan merupakan empati  dan kepedulian jajarannya pada masyarakat yang terdampak musibah, khususnya warga Kalsel.

Bantuan diterima dari pimpinan pusat Kajagung RI juga  dari Ikatan Adhyaksa Darmakharini, Persatuan Jaksa Seluruh Indonesia baik pusat dan daerah, serta dari para jaksa di  Kejati Kalteng.

“Kita semua ikut prihatin atas musibah ini. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir,” ucapnya disela menyerahkan bantuan, Kamis (21/1).

Untuk bantuan ke daerah lainnya, mantan Kajati Banten ini mengatakan sudah disalurkan melalui kejari-kejari.

“Disini karena areanya cukup dekat, maka saya yang turun langsung menyerahkan bantuan,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Kabupaten Batola H Rahmadian Noor yang langsung menerima bantuan,  mengucapkan terima kasihnya atas apa yang sudah diberikan Kejaksaan RI.

“Alhamdulilah dan syukur tiap hari kita menerima bantuan baik dari instansi fertikal maupun perseorangan dan organisasi. Dan hari ini Kejaksaan RI yang peduli. Insya Allah bantuan ini akan segera kita distribusikan,”  kata Rahmadi.

Menyinggung jumlah keluarga yang terdampak banjir, Rahmadian mengatakan data yang diterima, area yang terendam ada tiga kecamatan, dengan dua kecamatan yang cukup parah.

“Dari tiga kecamatan ini diperkirakan sekitar 20 persen wilayah Batola yang terendam,” jelasnya.

Dari 20 persen wilayah yang terendam, ada sekitar 13.500 KK yang terdampak dengan jumlah 25 ribu jiwa.

“Mereka yang terdampak, ada yang bertahan di rumah, dipengungsian, dan sebagian imigrasi ke rumah keluarga yang cukup aman,” pungkas Rahmadi Noor.

Sementara di Kabupaten Banjar tepatnya di Sungai Tabuk, rombongan diterima langsung Camat Sungai Tabuk, Rabani.

Adapun bantuan yang diberikan kepada warga yang terdampak banjir, yakni beras, mie  instan  tikar, popok bayi, susu formula, makanan ringan, serta keperluan korban banjir lainnya.

Penulis: Filarianti
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed