Kegiatan Muslim Mengajar 3 dari Komunitas B&B di TPA Raudhatul Jannah Disambut Hangat

by baritopost.co.id
2 comments 2 minutes read

Banjarmasin. BARITOPOST.CO.ID – Apa yang digagas kumpulan anak muda yang tergabung dalam Komunitas Belajar dan Berbagi (B&B) ini memang patut diacungi jempol.

Dengan dana masih urunan Komunitas B&B yang dibentuk atas keiinginan untuk memotivasi anak dalam belajar dan membaca tulis Al’quran selalu mendapat sambutan hangat dalam setiap kegiatannya.

Seperti Minggu (23/10) kemarin.
Komunitas B&B kembali menggelar kegiatan Muslim Mengajar 3 di TPA Raudhatul Jannah Gang Mutiara Gambut Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Kontingen Pra Popnas Zona III Mulai Berdatangan di Kalsel

Kegiatan yang ketiga kalinya digelar Komunitas B&B kembali mendapat sambutan hangat dari anak-anak TPA maupun orang tua mereka yang ikut datang menyaksikan.

Ada beberapa kegiatan yang digelar komunitas ini. Seperti dongeng yang tujuannya memotivasi anak untuk terus membaca dan belajar Al’quran. Kemudian ada permainan, lomba adzan, lomba mengaji, dan lomba mewarna untuk anak-anak yang masih Iqro.

“Alhamdulillah berbagai kegiatan dan lomba yang kami gelar mendapat sambutan hangat anak-anak. Mereka sangat antusias mengikutinya. Ini benar-benar diluar ekspektasi kami,” ujar Ketua Pelaksana Kegiatan Atika Lestari, Minggu (23/10).

Sementara Purnamawati salah satu pengajar mengucapkan terima kasih kepada Komunitas B&B yang telah melaksanakan kegiatan Muslim Mengajar ditempatnya.
“Saya betul-betul sangat terharu dan tidak menyangka akan ada kegiatan seperti ini. Ini begitu berkesan,” kata Purnamawati nampak terharu.

Dalam kegiatan, tak hanya anak-anak yang kelihatan antusias, para orang tua yang anaknya ikut lomba juga tak kalah antusiasnya.

Salah satu orang tua siswa TPA Aulia Aziza mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan yang digelar Komunitas B&B ini.
“Kegiatan ini sangat memotivasi orang tua untuk ikut andil dalam mendidik anak dirumah mengenai baca tulis Alquran” kata Aulia.

Baca Juga: PUPR Bergegas Klarifikasi Jelaskan Kronologi Laka Kerja Proyek Jembatan Sulawesi

Meskipun dalam kegiataan ujar Aulia anaknya tidak termasuk dalam katagori juara mengaji yang diikuti, namun ia tetap senang anaknya berani tampil maju ke depan mengikuti lomba.

Kegiatan Muslim Mengajar seperti ini tambah Atika akan terus mereka gelar. “Insya allah kegiatan ini akan terus kami gelar, dengan harapan kedepan akan tercipta generasi Qur ani. Generasi pencinta Al’quran,” pungkasnya.

Lomba sendiri memperebutkan juara 1 hingga juara 5. Untuk juara satu lomba adzan di raih oleh Muhammad Niki, juara satu lomba mewarna Nor Azkia dan juara satu lomba mengaji diraih oleh Azkia Aulia Anwar.

Penulis: Filarianti

You may also like

2 comments

CHe 25 Oktober 2022 - 06:56

MasyaAllah keren

Reply
Pemprov Serahkan Bonus Juara FASI - Barito Post 25 Oktober 2022 - 16:46

[…] Baca Juga: – Kejurprov NPCI Kalsel Diikuti 140 Atlet – Kegiatan Muslim Mengajar 3 dari Komunitas B&B di TPA Raudhatul Jannah Disambut Hangat […]

Reply

Leave a Comment