Kegiatan Ekonomi Warga Meningkat, Kouta Ketersediaan BBM Segera Ditambah

Ekonomi Waga Meningkat, Secara Otomatis Kebutuhan BBM pun Perlu Ditambah (foto:ist)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG segera ditambah kouta, khusus Ramadan dan Idul Fitri 2023.  “Kami sudah menyiapkan kuota tambahan dan armada untuk mendistribusikan BBM dan LPG ke masyarakat,” ucap Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Aditya Budi Prabowo.

Menurutnya, kegiatan ekonomi warga mengalami peningkatan, sehingga BBM dan LPG yang cukup, apalagi Ramadan dan Idul Fitri menjadi momen penting bagi umat Islam.

BACA JUGA: Bangun Tiga Dermaga, Permudah Sarana Tranportasi Sungai

Sementara itu, Hiswana Migas Kalsel berharap, agar kepastian ketersediaan BBM dan LPG dapat terpenuhi. “Jadi semua jenis BBM dan LPG dapat tersedia pada Ramadan dan Idul Fitri 2023,” jelasnya.

Tak hanya di darat,  namun BBM untuk nelayan pun harus diperhatikan. “ Untuk di Kabupaten Banjar, terdata sebanyak 1.369 nelayan nantinya akan mendapatkan kartu pelaku usaha dan perikanan (Kusuka) dilengkapi barkode,” papar pengusaha perminyakan.

Ketersediaan BBM, jelasnya, khusus menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriyah di Kalimantan Selatan harus benar-benar aman.

Editor : Afdiannoor Rahmanata

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Apersi Kalsel Dikukuhkan, Wujudkan 10.000 Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Gelar Musda II dan Pelantikan IVENDO Kalsel, Pemprov: Kembangkan Pariwisata di Banua

Dukung Digital Display untuk Kebutuhan Bisnis dan Dunia Pendidikan, LG Raih TKDN