oleh

Kapolresta Pantau Persiapan New Normal di Pasar Antasari

Banjarmasin, BARITO – Menjelang persiapan pengamanan New Normal di Kota Banjarmasin, Kapolresta setempat Kombes Pol langsung memimpin Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Protokol Covid-19 dan Imbauan tersebut. Kamis (28/5/2020) pagi pukul 07.00 Wita. Bertempat di halaman Mapolresta apel gabungan itu dihadiri Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo, Kasdim 1007 Banjarmasin Letkol Inf. Suhardi Aji. S dan Para PJU serta Seluruh anggota Polresta beserta jajaran.

Sedangkan anggota Yang hadir terdiri dari 1 peleton Babinsa, 1 peleton Satpol PP Kota Banjarmasin. Juga
1 peleton Dishub Kota Banjarmasin. Selanjutnya dilakukan kegiatan Ploting anggota di Pasar-Pasar Tradisional

Diantaranya, Pasar Antasari Pasar Sudimampir dan Pasar Lima serta Pasar Lama. “Kita sudah dirikan pos Era Kenormalan Baru itu di Pasar Antasari dan pasar lainnya Yang menyesuaikan jam buka, “sebut Rachmat.

Dia menambahkan, dalam New Normal pada intinya lebih menekankan protokol kesehatan yang sudah ada. Namun giatnya di Pasar dan Mall itu, untuk pintu keluar masuk di jaga dan pengunjung atau pembeli diperiksa.

Mulai dari pakai masker, menyediakan wastafel cuci tangan, jaga jarak dan kalau bisa di rumah saja kecuali ada kepentingan mendesak. “Karenanya mereka tidak boleh berdagang kalau tak pakai masker dan menyediakan handsanitizer “ingat kapolresta.

Tujuannya agar dapat memutus mata rantai virus Corona Yang mewabah sejak dua bulan ini. Dengan demikian pencegahan melawan Covid-19 yang berdampingan mesti dilawan dengan protokol kesehatan yang menjadi kedisiplinan warga.

Dia berharap warga Yang ke pasar atai ke tempat keramaian mematuhi protokol kesehatan, karena guna membuka kembali perekonomian warga yang sempat kesulitan dalam berdagang atau jualan.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed