oleh

Kapolresta Banjarmasin : Terlibat Narkoba Sanksinya Dipecat

Banjarmasin, BARITO – Polresta Banjarmasin menggelar penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama untuk tidak melakukan penyalahgunaan narkoba, Rabu (7/4/2021) pagi. Ancamannya adalah anggota yang terlibat narkoba maka bakal dipecat.

Apel tersebut berlangsung di halaman Mapolresta dan  sebelum dilakukan penandatangan Pakta Integritas itu dibacakan tujuh point penting.  Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan dan diikuti seluruh peserta apel menyatakan siap dipecat apabila terlibat narkoba.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan Pakta Integritas tidak menyalahgunakan narkoba oleh lima personil selaku perwakilan.  Dengan tujuan agar anggota bersih dari narkoba karena polisi harus menjadi pioneer dalam memberantas peredaran gelap narkotika.

Kombes Pol Rachmat Hendrawan menyampaikan hal ini merupakan komitmen bersama untuk tampil mempelopori dan memerangi penyalahgunaan narkoba.”Ini sebuah komitmen bersama dari seluruh personil, termasuk saya untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan obat terlarang,”terangnya.

Dia juga menegaskan, penandatanganan itu bukan hanya sebagai acara simbolis, namun untuk diterapkan dalam pelaksanaan tugas. Untuk itu anggota diminta menjalankan tugas dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Di sini semua personil mengerti dan tahu konsekuensi serta sanksinya sudah sangat jelas apabila melanggar atau terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, maka akan diberhentikan dengan tidak hormat atau pecat,”tegas Kapolresta Banjarmasin.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, para pejabat utama, kapolsek jajaran, personil perwira dan brigadir serta ASN setempat.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed