Kapolresta Banjarmasin Cek Pos PAM Terpadu di Pelabuhan Trisakti terkait PAM Nataru 2023

POS TERPADU- Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana AM saat meninjau Pos PAM di Pelabuhan Trisakti, Kamis (22/12/2022). (foto:ist)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Usai gelar persiapan Pengamanan (PAM) Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, di depan Duta Mall (DM) Jalan Simpang Ulin Km2, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito dan pihak terkait meninjau Pos Terpadu di Pelabuhan Trisakti, Kamis (22/12/2022) pagi.

Kapolresta Banjarmasin dan rombongan mengecek kesiapan dalam rangka monitoring dan peninjauan kesiapan Posko Terpadu Angkutan Laut Natal 2022  dan Tahun Baru 2023 Pelabuhan Trisakti  Banjarmasin.

Adapun lokasi yang dikunjungi Area Embarkasi Terminal Penumpang pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Kemudian
Dermaga 200 Pelabuhan Trisakti setempat.

Baca Juga: Polresta Banjarmasin Siagakan 1.200 Personil Pengamanan Nataru 2023

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana didampingi Letkol Agung Nugroho selaku Kasdim 1007/Bjm, Kadishub kota Banjarmasin H Slamet Begjo, Kasat Pol PP kota Banjarmasin A Muzayin, Kasat Reskim Kompol Thomas Afrian.

Kemudian Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Dodi Harianto, Kapolsek Selatan Kompol Eka Saprianto, serta Kapolsek Timur Kompol Pujie Firmansyah, hingga Kapolsek Utara Kompol Agus Sugianto,
Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Christugus Lirens. Ketua Senkom Kota Banjarmasin, Sukaji.

Rombongan disambut Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Aryansyah, dan Kaposko Pelabuhan Trisakti Iptu Sukaryo. Koordinator Posko Pelabuhan Trisakti KSOP Kelas I Banjarmasin Muhammad Adam Sabri.

Termasuk pihak Perusahaan Pelayaran PT Dharma Lautan Utama (DLU) Anton Wahyudi. Hingga perwakilan para pejabat KSOP Kelas 1 Banjarmasin.

Selanjutnya Kombes Pol Sabana melakukan pengecekan Posko Terpadu, kuat personel, fasilitas sarana dan prasarana Embarkasi Terminal Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.
Kegiatan disambung dialog dengan calon penumpang kapal laut yang berada di Terminal Embarkasi Penumpang Pelabuhan Trisakti.

Baca Juga: Oknum Polisi yang Diduga Aniaya Selebgram Banjarmasin jadi Tersangka

Kapolresta Banjarmasin didampingi dari pihak Pelayaran PT. DLU melakukan pengecekkan Pembelian tiket Online di Embarkasi Penumpang Pelabuhan Trisakti.

Bahkan Sabana beserta rombongan melakukan pengecekkan kapal penumpang KM Dharma Rucitra I yang sandar di Dermaga 200 Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

Kapolresta Banjarmasin berpesan kepada petugas pengamanan agar selalu waspada dan berhati-hati saat menjalankan tugas. Selain itu petugas pengamanan agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat saat arus mudik maupun arus balik Natal dan Tahun Baru 2023.

Sabana mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk melihat kesiapan personil dalam pelaksanaan tugas di Pos Pengamanan. Selain itu untuk mengetahui apakah ada kendala yang dihadapi anggota di lapangan pada hari pertama berlakunya Operasi Lilin Intan 2022 dan Tahun Baru 2023.

Sabana juga mengatensi terkait cek kontrol kesiapan posko terpadu Pam Natal 2022 dan tahun baru 2023 di pelabuhan penumpang Trisakti. Dia memastikan jaminan keamanan terhadap penumpang, tidak ada calo, dan antisipasi sajam, narkoba dan barang ilegal. Disamping itu juga agar tetap menjaga kebersihan dan protokol kesehatan terhadap penumpang di pelabuhan,”pungkas Sabana.

Penulis: Arsuma
Editor: Mercurius

Related posts

Berkas HS Tersangka Pemalsuan Dokumen Tanah Segera Dilimpahkan ke Pengadilan

Emak-Emak Sein Kiri Belok Kanan Makin Meresahkan

Sekda Roy Rizali wakili Gubernur Sampaikan Penjelasan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

2 comments

Grebek Rumah Pengedar di Kelayan A, Polisi Sita Belasan Gram Sabu - Barito Post Kamis, 22 Desember 2022, 22:38 - 22:38
[…] 14.000 UMK Diberi Nomor Induk Berusaha 12 Ribu Bumil Di Banjarmasin Mendapat Perhatian Di... Kapolresta Banjarmasin Cek Pos PAM Terpadu di Pelabuhan... Polresta Banjarmasin Siagakan 1.200 Personil Pengamanan Nataru 2023 Mahasiswa STKIP PGRI […]
Penasihat Hukum Kapolri di Sidang Maming sebut Keterangan Saksi "Katanya" tak Mempunyai Nilai Pembuktian - Barito Post Jumat, 23 Desember 2022, 16:50 - 16:50
[…] 22 Desember 2022 […]
Add Comment