Kapolda Kalsel Ikuti Secara Virtual Kapolri Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi

Polda Kalsel, Banjarmasin – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengikuti secara virtual Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (13/4/2021) pukul 16.00 Wita.

Sejumlah Pejabat diwilayah Kalimantan Selatan nampak hadir dalam acara tersebut diantaranya Pj. Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Kejati Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Wakapolda Kalsel, Hakim Tinggi dari Pengadilan Tinggi, Kasi Ops Korem 101/Antasari, Irwasda Polda Kalsel dan Pejabat Utama Polda Kalsel.

 

Dalam keterangan persnya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.  didampingi Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo, S.I.K. mengatakan, di era 4.0. saat ini Polri telah memberikan pelayanan yang mudah kepada masyarakat seperti yang hari ini dilakukan oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dengan meluncurkan Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR).

Menurut Kapolda, bagi masyarakat yang kesehariannya berlalu lintas dan harus memiliki SIM (Surat ijin mengemudi), sekarang telah dipermudah dalam hal pengurusan SIM, masyarakat dapat dengan mudah memperpanjang SIM dimana pun mereka berada dan basis datanya ada di Korlantas Polri.

Apabila telah memenuhi syarat dengan aplikasi yang ada saat ini, SIM kemudian akan segera diproduksi dan dikirimkan ke alamat sesuai permintaan masyarakat.

Terobosan Korlantas Polri ini, lanjut Kapolda, membuat pelayanan kepolisian menjadi jauh lebih mudah, efisien, dan lebih murah.

Rel

Related posts

HM Tambrin: Layanan Haji Ramah Lansia Dimulai dari Tanah Air

BPSDMD Kalsel Didorong Tingkatkan Penerimaan PAD

Komisi III DPRD Kalsel Pelajari Pengelolaan Angkutan Perkotaan Di Bali dan Inginkan Kereta Api Di Banua