oleh

Kalsel Belum Putuskan Kelanjutan PPKM Mikro

Banjarmasin, BARITO – Di tengah peningkatan penularan virus Corona yang masih signifikan, di atas 100 orang per hari, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kalimantan Selatan berakhir pada 22 Februari 2021. Namun demikian, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan belum memutuskan kelanjutan pelaksanaannya.

“Kita (Pemprov) belum ada keputusan hingga kini (melanjutkan PPKM mikro),” kata Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar kepada wartawan di Banjarmasin, Selasa.

Menurut dia, Pemprov segera melakukan koordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 dan pemerintah pusat untuk tindak lanjut penanganan Covid-19 di daerah ini.

Roy mengakui, pemerintah pusat memang menginstruksikan untuk melanjutkan PPKM mikro untuk menahan laju penyebaran Covid-19. Namun hanya untuk wilayah pulau Jawa dan Bali.

“Kalau daerah lain tentunya sesuai penilaian pimpinan daerahnya apakah diperpanjang PPKM mikro atau tidak,” ujarnya.

Dia juga mengakui, kasus positif Covid-19 di Kalsel terus bertambah, hingga mungkin sana PPKM mikro bisa dilanjutkan lagi.

Sebagaimana data Satgas Covid-19 Kalimantan Selatan pada 23 Februari 2021, jumlah kasus positif mencapai 20.981 orang, yang sembuh 18.657 orang dan meninggal dunia  714 orang.

Dibanding sehari sebelumnya, jumlah kasus positif 20.880 orang, pasien sembuh 18.565 dan meninggal dunia 710 orang.ant/dya

Editor: Dadang Yulistya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed