Kalau Dari Partai Golkar Tidak Ada Maju, Supian HK Siap Calon Gubernur Kalsel 2024

by admin
0 comment 3 minutes read

Gambut, BARITOPOST.CO.ID – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) baru akan terlaksana di tahun 2024 mendatang, namun para bakal calon (balon) sudah mulai bermunculan, salah satunya yang menyatakan kesiapan maju sebagai calon Gubernur Kalsel adalah DR (HC) H Supian HK, SH, MH.

Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu menyatakan dirinya siap maju dan bersaing sebagai calon Gubernur Kalsel dari Partai Golongan Karya (Golkar) dengan catatan kalau di Partai Golkar tidak ada calon yang menyatakan mau maju pada Pilkada 2024.

“Saya siap maju mencalonkan diri, kalau dari Partai Golkar tidak ada yang mau maju sebagai calon Gubernur Kalsel pada Pemilu 2024 mendatang, tapi kalau ada calon yang diusung Partai Golkar, maka saya siap mendukung dan menyukseskan,” kata Supian HK kepada wartawan, Ahad (25/9/2022) malam.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel itu menyampaikan kesiapannya di sela-sela perayaan Miladnya ke-65 di kediamannya di Jalan Pamatang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

Kesiapan yang disampaikan Supian HK seiring munculnya aspirasi dari sejumlah politisi Golkar maupun unsur masyarakat, yang mereka mendorong Supian HK yang juga pengusaha sukses ini untuk menjadi kandidat calon gubernur pada Pilgub Kalsel 2024 mendatang.

“Saya prinsipnya siap untuk maju dan membangun Kalsel lebih baik dan sejahtera, dengan tekad menang dan dipilih oleh masyarakat Kalsel,” tegasnya.

Dikesempatan itu, ia juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat di Kalsel saat memasuki tahun Pemilu 2024, yang tahapannya sudah dimulai, untuk senantiasa menjaga kebersamaan, persatuan dan tidak mudah terhasut dan terpecah belah informasi-informasi yang menyesatkan.

“Tahun 2024, tahunnya pemilu, pesta demokrasi, pestanya rakyat Indonesia, marilah kita bersama-sama tetap selalu menjaga kebersamaan dan persatuan agar banua tetap kondusif saat Pemilu 2024 nanti. Saya harapkan kita seperti jarum dan benang yang menyatukan, tapi pesan saya jangan seperti gunting yang memisahkan,” pungkasnya.

Sementara itu, koleganya di Partai Golkar, yakni anggota DPRD Provinsi Kalsel, Dr H Karlie Hanafi Kalianda, SH, MH menyebut, H Supian HK adalah sosok yang sangat pantas menjadi pemimpin Kalsel yang akan datang.

“H Supian HK merupakan figur yang baik dan sangat memasyarakat, beliau juga pengalaman bekerjasama dengan eksekutif cukup lama, sehingga beliau cocok dan sangat pantas menjadi pemimpin Banua akan datang,” puji Karlie Hanafi disela-sela perayaan Milad ke-65 Supian HK.

Karlie Hanafie, yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Kalsel menyatakan nantinya kalau memang rencana itu terwujud dan beliau komitmen menjadi Gubernur Kalsel akan datang, maka saya berharap, kerjasama dan kolaborasi serta sinergisitas selama ini harus lebih dipertajam lagi.

“Tujuannya, agar pembangunan di Kalsel terwujud dan merata guna menuju kesejahteraan warga Banua,” harapnya.

Sementara itu, perayaan Milad ke-65 Ketua DPRD Provinsi Kalsel H Supian HK dihadiri berbagai kalangan, antara lain unsur Forkopimda Kalsel, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, tokoh pers, H Gusti Rusdi Effendi AR, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Kolonel Inf Nasib Alamsyah, jajaran Direksi Bank Kalsel, para Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, sejumlah anggota DPRD Provinsi Kalsel, Plt Sekretaris DPRD Kalsel Muhammad Jaini, SE, MAP, mantan Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel HM Rozaniansyah, alim ulama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan Milad diisi tausiyah agama dari ulama serta ditayangkankannya video slide riwayat hidup dan jejak perjuangan Supian HK serta ucapan selamat dari berbagai kalangan di Kalsel.

Penulis/editor : Sophan Sopiandi

You may also like

Leave a Comment