Kadisdik Hadiri Perpisahan dan Pelepasan Siswa SMPN 27 Banjarmasin

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Banjarmasin Nuryadi, saat menyampaikan arahannya pada perpisahan dan pelepasan siswa kelas IX SMP Negeri 27 Banjarmasin (foto:afdi)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Perpisahan dan Pelepasan SMP Negeri 27 Banjarmasin TA 2022/2023 Angkatan ke-25 bertema ‘Teruskan Pejuangan Menghadapi Dunia Nyata “Dengan Diiringi Doa Orang Tua dan Guru” digelar di Gedung Serba Guna Banua Anyar Kota Banjarmasin, Kamis (25/5/2023).

Hadir Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Banjarmasin Nuryadi, Kepala SMPN 27 Banjarmasin Muhlan Alham, siswa, guru, orang tua , dan undangan lainnya.

Dalam arahannya, Kapala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi, mengingatkan, agar para lulusan harus tetap melanjutkan sekolah ke jenjang atas (SMA/SMK/MA).

BACA JUGA: Kota Banjarmasin Penyalur KUR Tertinggi di Kalsel

Alasannya, Pemko Banjarmasin tidak ingin ada siswa yang putus sekolah. “Jangan ada siswa yang sudah dilepas hari ini, untuk tidak melanjutkan ke jenjang atas (SMA/SMK/MA). Atau putus sekolah, dengan alasan masalah ekonomi,” harapnya.

Pria berkaca mata ini mengakui, pendidikan dapat mengubah nasib seseorang. Apalagi Ibu Kota Negara (IKN) pindah ke Kalimantan, sebab itu anak-anak kita dituntut untuk terampil dengan lulus berkualitas.

“Jadi kita jangan kalah bersaing dengan orang lain, dan kita tunjukkan bahwa anak-anak di Kota Banjarmasin, memang lulusan berkualitas,” tuturnya.

BACA JUGA: Lelang Jabatan Segera dibuka Kembali

Untuk itu, Ia meminta, siswa lebih belajar di sekolah, mengingat kini belajar ditingkat dasar dan menengah pertama telah dilewati. “Pemko Banjarmasin terus mendorong siswa untuk dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan memiliki kualitas yang baik,” paparnya.

Nuryadi yang mewakili Pemko Banjarmasin, mengucapkan terima kasih kepada guru, dan komite sekolah, yang telah mendidik siswa, hingga bisa lulus. “Mari kita bekerjasama dan berkolaborasi untuk pembangunan Kota Banjarmasin. Belajar dan terus belajar, dan jaga almamater sebaik mungkin,” imbuhnya.

Senada itu, Kepala SMPN 27 Banjarmasin Muhlan Alham, berharap, agar Perpisahan dan Pelepasan Siswa SMPN 27 Banjarmasin bermanfaat, dan siswa pun dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan menengah atas.

BACA JUGA: Pengendalian Inflasi di Kota Banjarmasin Berhasil Turunkan Angka Inflasi

Sekitar 200-an siswa-siswi kelas IX yang dilepas SMP Negeri 27 Banjarmasin. Dengan rasa haru dan bahagia orang tua dan guru berbaur menyambut perpisahan dan pelepasan di Gedung Serba Guna Banua Anyar, Kota Banjarmasin itu.

Editor : Afdiannoor Rahmanata

Follow Barito Post klik Google News

Related posts

PAM Bandarmasih Lalukan Pengembalian Jalan HKSN Bekas Galiannya

Gubernur Kalsel Bangun Kantor Sekretariat SOIna, Kadispora Letakan Batu Pertama

Anggota DPRD Banjarmasin Terpilih akan Dilantik, Ini Tanggal Pelantikannya…..