oleh

Kadin : Efektivitas Investasi untuk Pelaku Usaha

Banjarmasin, BARITO – Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Banjarbaru H Surya Dharma mengungkapkan, pemerintah bersama dengan Kadin akan banyak menggelar kegiatan mulai dari seminar, Focus Group Discussion (FGD) dan kegiatan lainnya.

“Ya, tujuannya untuk membahas soal efektivitas investasi dan Kadin sebagai salah satu pelaku usaha dianggap mampu menyebarluaskan informasi yang akurat ihwal kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah,” ujar Surya Dharma didampingi ketua Komite Tetap Bidang Kehutanan dan Pertanian Kadin Provinsi Kalsel Ir H Ahmad Sugiannor MS usai Rapat Koordinasi Investasi dan PTSP dalam rangka Perencanaan Strategis dan Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2022 di Banjarbaru, Rabu (8/4/2021).

Ia menuturkan, Kadin memiliki payung dari semua dunia usaha di Indonesia tentu berperan penting dalam berkomunikasi kepada perusahaan untuk berinvestasi.

Pemerintah, lanjutnya, harus berupaya menarik investor menanamkan modalnya. Tentu hal itu harus dibarengi dengan aturan yang mudah dan tidak lagi berbelit.

Ke depan pemerintah juga tidak lagi hanya focus kepada Pulau Jawa dalam investasi, namun juga di wilayah Kalimantan Selatan bisa menjadi prioritas. “Ya, Kalsel juga bisa menjadi prioritas untuk investasi demi kemajuan banua,” imbuhnya.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed