oleh

Jelang Pemberlakuan STM, Komisi IV akan Minta Penjelasan Kesiapan Pihak Terkait

Banjarmasin, BARITO – Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan membidangi pendidikan akan segera mengundang pihak-pihak terkait menjelang akan diselenggarakannya kegiatan Sekolah Tatap Muka (STM).

Pihak terkait yang akan diundang, yakni Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Komisi IV akan meminta penjelasan langkah seperti apa yang akan dilakukan pihak terkait dalam melindungi keselamatan para peserta didik dan tenaga kependidikan,” terang Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin kepada wartawan di Banjarmasin, Jumat (26/3/2021).

Lutfi menambahkan pihak eksekutif harus dapat meyakinkan para wakil rakyat bahwa pelaksanaan sekolah tatap muka ini bukan hanya sekedar menciptakan rasa aman tetapi betul-betul aman bagi semua pihak.

“Hal ini sesuai fungsi DPRD dalam hal pengawasan kegiatan pembangunan dan pelaksanaan Pemerintahan Provinsi Kalsel,” tandasnya.

Politisi Gerindra ini menegaskan apabila dalam penjelasannya nanti tidak dapat meyakinkan dan memastikan perlindungan yang maksimal, maka dapat dipastikan Komisi IV akan melakukan penolakan dan menyampaikan keberatannya kepada Penjabat Gubernur Kalsel.

“Keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi dan ini menjadi motto yang tertera pada identitas anggota Komisi IV,” pungkasnya.

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed