Janji Arifin Perbaiki Titian Pulau Bromo

Jalan titian Pulau Bromo, satu satunya akses milik warga setempat kini kondisinya semakin buruk.

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Pemerintah Kota Banjarmasin berjanji bahwa jalan titian Pulau Bromo tahun ini diperbaiki. Tak hanya itu, jalan juga akan dibuat permanen dengan kontruksi beton.

Seperti yang diketahui, Jalan titian dari kayu yang dijadikan warga satu-satunya akses di Pulau Bromo itu, tak sedikit memakan korban, karena titian renggang dan bergoyang.

Kata warga, belum lama tadi ada seorang penjaja es krim terjungkal di titian itu dan sempat viral di medsos. Beruntung tidak berakibat cedera serius atas insiden tersebut.

Mendengar itu, Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor bersama Kepala Dinas PUPR Suri Sudarmadyah meninjau langsung kawasan titian Bromo belum lama ini.

Baca Juga: Banjir Rob Semakin Meluas

Arifin menerangkan bahwa pihaknya telah berupaya untuk perbaikan titian yang terjadi dibeberapa RT tersebut.

“Kami atas nama pemerintah kota meminta maaf sebelumnya atas ketidaknyamanan,” ungkapnya usai memantau.

Namun, ujar Arifin warga Bromo jangan berkecil hati. Sebab proyek pembangunan segera dilakukan setelah proses penyediaan jasa selesai.

Apalagi sebelumnya kawasan Bromo bakal dijadikan salah satu pariwisata strategis. Sehingga tentu menjadi perhatian bagi pemerintah.

“InsyaAllah kami akan selesaikan sisa pembangunannya ditahun ini,” ucapnya.

Sebelumnya perbaikan titian dilakukan di RT 4 dan 7 dengan penunjukan langsung. Kemudian akan dilanjutkan perbaikan sisanya.

Senada juga disampaikan langsung Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, bahwa selain RT 4 dan 6 pihaknya juga bakal melanjutkan perbaikan titian RT sepanjang 580 meter dengan konstruksi cor beton dan pagar samping.

“Mudah – mudahan ini semua bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Baca Juga: Warga Kelurahan Karang Mekar Doakan H. Yuni Sulaiman HB Jadi Walikota, Uski Melenggang di Dewan Kota

Apalagi selama ini kawasan yang berada dibantaran sungai dengan ribuan Kepala Keluarga tersebut sering dikeluhkan warga setempat. Sehingga menjadi atensi ia bersama timnya.

Sementara itu, Ketua RT 7 Jalan Ujung Benteng Kawasan Bromo, H Johansyah mengaku senang dengan adanya rencana perbaikan titian di kawasannya.

Mengingat selama ini ia dan 115 Kepala Keluarga diwilayahnya terus melakukan tambal sulam dengan swadaya masyarakat agar kerusakan tidak semakin parah.

Penulis: Hamdani

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

PAM Bandarmasih Lalukan Pengembalian Jalan HKSN Bekas Galiannya

Gubernur Kalsel Bangun Kantor Sekretariat SOIna, Kadispora Letakan Batu Pertama

Anggota DPRD Banjarmasin Terpilih akan Dilantik, Ini Tanggal Pelantikannya…..