Jamaah Haji Diingatkan Patuhi Larangan Membawa Barang

by adm barito post
0 comment 1 minutes read
jamaah haji saat wukuf di Arafah

Makkah, BARITOPOST.CO.ID – Kepulangan jamaah haji dari Tanah Suci ke Indonesia dimulai, Jumat, 21 Juni 2024. Hal itu ditandai dengan pemberangkatan jemaah haji kelompok terbang dua Embarkasi Solo (SOC-02) dari hotel di Makkah menuju Madinah.

Baca Juga: Rangkaian Rakerwil, Digelar Pasar Murah dan Opening Rumah SembakoMu

Jamaah haji akan terbang ke Tanah Air dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. Keberangkatan SOC-02 dilepas Direktur Bina Haji pada Ditjen Penyelenggaran Haji dan Umrah Arsad Hidayat. Total ada 360 jemaah haji asal Temanggung dan Magelang, serta lima petugas yang tergabung dalam kloter ini.

“Selamat kembali ke Tanah Air. Semoga jemaah haji Indonesia meraih predikat haji mabrur. Aamin,” kata Arsad Hidayat di Makkah, Jumat  (21/6/2024).

Baca Juga: Rangkaian Rakerwil, Digelar Pasar Murah dan Opening Rumah SembakoMu

Selain SOC-02, ada lima kloter lainnya yang hari ini diberangkatkan menuju Madinah untuk kemudian terbang ke Tanah Air. Kelima kloter tersebut adalah SOC-01, SOC-03, BDJ-01, UPG-01, dan SOC-05. Koper bagasi enam kloter ini sudah ditimbang sejak sebelum puncak haji.

Kepada para jamaah, Arsad Hidayat kembali mengingatkan untuk tidak membawa barang bawaan yang dilarang dalam penerbangan. Mengacu pada GAC Airport Authority KSA, air Zamzam ukuran apapun dan kemasan apapun, dilarang untuk dimasukkan ke dalam barang bawaan penumpang, baik tas jinjing atau koper bagasi. (*)

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment