oleh

Jalankan WBBM, Kanwil Kemenkumham Kalsel Optimalkan Pelayanan Bebas Pungli

Banjarmasin, BARITO – Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Deklarasi Janji Kinerja, Senin (01/02/2021) siang. Hal itu sekaligus Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi  Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021.

Kepala Kanwil Humham Kalsel Tejo Harwanto menyatakan, dengan konsekuensi itu maka pelayanan harus ditingkatkan tanpa adanya pungutan liar (pungli) maupun korupsi. Lebih dari itu maka akan ada reward dan funismen terhadap kinerja tersebut.

“Jadi kita akan melayani masyarakat  semaksimal mungkin dan hindari menerima sesuatu. Sebaliknya kinerja yang bagus akan diberi reward hingga karir yang bagus,”sebutnya kepada awak media usai acara itu itu di kantornya.

Selanjutnya dia minta para seluruh jajaran sebanyak 21 balai maupun satuan kerja mesti merubah mindset. Bahwa sebagai intansi harus melayani masyarakat dengan mengurangi kesalahan dan data yang lengkap.

Dia juga salut terhadap salah satu balai sudah predikat WBBM yakni  Balai bapas kelas 1 Banjarmasin tahun 2020 tadi. Untuk itu Tejo berharap terus dilanjutkan, sebab tidak mudah dan proses yang panjang karena perlu perubahan maindset. Banyak persyaratan yang dipenuhi.

Kakanwil Humham ini menambahkan seperti di kantor Imigrasi Kanim kelas 1 sekarang makin mudah. “Sekarang pemohon passport tidak usah mengambil ke kantor, melainkan diantar ke rumah oleh petugas.  Dengan upaya itu maka pelayanan mudah cepat murah dan memuaskan,”terangnya.

Tejo menyatakan dengan pelaksanaan WBBM ini, targetnya banyak perubahan yang dilakukan, mulai dari  pimpinan  sampai staf. “Merubah mindset itu harus melayani secara maksimal dan bukan kita yang dilayani. Tidak ada lagi petugas yang menerima sesuatu baik janji atau lain sebagainya,”tegasnya.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed