oleh

Insentif Ketua RT Tahun Depan Naik Rp 100 ribu

-Bandarmasih-1.038 views

Banjarmasin, BARITO – Insentif Ketua RT di Banjarmasin dipastikan tahun depan naik menjadi Rp 500 ribu dari yang sebelumnya Rp 400 ribu.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah, di Balaikota Banjarmasin, Jumat (16/11). Herman mengatakan, kenaikan insentif aparat RT ini dari banyaknya usulan dimana kemudian dipertimbangkan Pemko Banjarmasin.

“Setelah kami bicarakan kepada DPRD Kota Banjarmasin kenaikan Rp 100 ribu itu akhirnya disetujui DPRD. Mudahan kenaikan bisa bermanfaat lagi,” paparnya.

Insentif ketua RT sebesar Rp 500 ribu itu akan diterima seluruh ketua RT di Banjarmasin yang berjumlah 1700 orang. Kenaikan ini juga baru dilakukan setelah  selama 4 tahun, dan tahun depan memang sudah saatnya dinaikan.

“Untuk merealisasikan itu, kami menyiapkan anggarannya terlebih dulu,” bebernya.

Dana tersebut diberikan untuk menunjang semua kegiatan operasional di lingkungan RT masing-masing meskipun diakui dana tersebut kalau dihitung tak mencukupi  membantu kegiatan operasional.

Selain insentif RT, para Marbot Mesjid juga akan diberikan insentif perbulan. Di Banjarmasin ada 290 mesjid. “Namun untuk nilai jumlah insentifnya saya tak hapal, yang jelas marbot juga akan diberikan insentif seperti para RT dan ustad dan ustazah TPA Al quran,”kata Hermansyah.

Mendapat kabar kenakan itu, salah satu ketua RT di Banjarmasin, Ketua RT 16 Pekapuran A, Suriani menyambut senang dengan kenaikan insentif tersebut. Terlebih selama ini insentif yang ada sudah tak mencukupi untuk biaya operasional RT. “Alhamdulillah naik sedikit, ya setidaknya bisa membantu operasional RT,” ucapnya. dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed