Ini Penyebab Suara Gemuruh di Langit Banjarmasin

by baritopost.co.id
1 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Dalam sebuah postingan di media sosial ada sebuah akun di IG milik  seorang warga Banjarmasin yang menanyakan kepada followersnya apakah pada Selasa (6/9/2022) dinihari mendengar suara bising gemuruh seperti bunyi pesawat yang terbang rendah karena akan mendarat darurat.

Beragam komentar netizen baik yang ada di Banjarmasin dan Banjarbaru yang mengaku mendengar suara gemuruh tersebut. Termasuk awak media ini yang mendengar suara gemuruh itu “Ya benar saya mendengar suara itu”ujar H Arief redaktur desk Kota yang tinggal di Jalan Rawasari Kota Banjarmasin.

Dilansir dari akun Instagram @bikermisterius , suara gemuruh itu berasal dari bunyi  Pesawat Antonov AN-12BK. Sebuah   pesawat kargo Turbotrup bermesin 4 yg di rancang di Uni Soviet.

Pesawat itu  dioperasikan oleh Ukraina Air Alliance yang saat dini hari menjelang subuh melintasi Pulau Kalimantan.

Di pantau melalui aplikasi flightradar24, pesawat tersebut tepat berada 29 ribu kaki di atas langit Banjarmasin saat pukul 03.39 Wita (6 Sept 2022) atau pukul 19.39 UTC (5 Sept 2022)

Suara 4 mesin yg gahar dan didukung suasana sepi saat dini hari membuat geger sebagian warga yang mendengar.

Hal itu dibenarkan GM AirNav Indonesia Cabang . Banjarmasin seperti dikutip dari  Banjarmasin Post bahwa suara gemuruh tersebut merupakan Pesawat Antonov yg melintas pada dini hari.

Penulis/Editor : Mercurius

You may also like

1 comment

Bantu Ukraina, Sektor Produksi Senjata dan Amunisi Menguat 26 November 2022 - 01:30

[…] BACA JUGA: Ini Penyebab Suara Gemuruh di Langit Banjarmasin […]

Reply

Leave a Comment