oleh

Ilmu yang Dimiliki Wisudawan UIN Antasari Meski Beri Manfaat untuk Masyarakat

BANJARMASIN – Rerktor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Prof DR H Mujiburrahman MA, meminta para wisudawan dan wisudawati yang baru dilantik bisa mendar baktikan ilmua yang dimiliki bermanfaat untuk masyarakat dan negara.

“Ilmu pengetahuan para wisudawan bisa memberi manfaat, untuk keluarga maupun masyarakat secara luas. Gelar yang direngkuh juga harus bisa menjadi simbol ilmu pengetahuan,” katanya usai acara wisuda 889 mahasiswa yang menjalani prosesi Wisuda Sarjana ke-70 dan Wisuda Pascasarjana ke-40 di kampus UIN Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (8/4/2021).

Kata Mujiburrahman, wisuda di tengah pandemi Covid-19 bukan pekerjaan mudah. Karena pihaknya harus mencari jalan tengah, antara wisuda tatap muka di kampus dan wisuda secara daring secara jarak jauh. “Kami harus mencari jalan tengah agar acara wisuda ini tetap bisa terlakasana dan ini adalah wisuda ke-3 di masa pandemi Covid-19,” paparnya.

Kata Rektor, kegiatan wisuda berikutnya akan dilakukan di Kampus II, di kawasan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Apalagi saat ini pembangunan gedung auditorium yang baru telah selesai dilakukan dengan kapasitas hingga 2.500 orang.

“Wisuda berikutnya akan dilakukan di kampus II di Kota Banjarbaru karena gedung auditirium sudah selesai,” paparnya.
SK Rektor UIN Antasari Nomor 450 Tahun 2021, ditetapkan tujuh orang wisudawan dan wisudawati terbaik dari masing-masing fakultas dan pascasarjana. Noer Asmiyati, S Pd, dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, masa studi 3,5 tahun IPK 3,90 (Pujian).

Risa Nur Ain, S H, dari Fakultas Syariah Program Studi Hukum Keluarga Islam, masa studi 4,5 tahun IPK 3,87 (Pujian).

Annisa Rusyada, S E dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah masa studi 3,5 tahun IPK 3,83 (Pujian).

M Rais Nasruddin, S Ag, dari Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Program Studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir masa studi 4,5 tahun IPK 3,83 (Pujian).

Mahfuzah Khairini, S Sos, dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Program Studi Manajemen Dakwah masa studi 4,5 tahun IPK 3,79 (Pujian).

Dr M Yamin Mukhtar Pascasarjana (S3) Program Studi Pendidikan Agama Islam masa studi 6,5 tahun IPK 3,55 (Sangat Memuaskan).

M Sulthan Nuruddaroini, M Pd, Pascasarjan (S2) Program Studi Pendidikan Agama Islam masa studi 2,5 tahun IPK 3,68 (Sangat Memuaskan).

rel/ang

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed