oleh

Hj Helda Bagi-Bagi Seribu Masker  

Banjarmasin, BARITO-Politisi Partai NasDem Hj Helda Larasaty bersama tim relawan membagikan 1.000 masker untuk pengendara sepeda motor di Jalan A Yani Km 6 Banjarmasin, pada Rabu (10/10/2018).

Sejak pukul 07.00 wita pagi hingga berselang satu jam ludes masker terbagi.

Para pengendara sangat senang dengan dibaginya masker, apalagi mereka yang bepergian ke luar kota. “Alhamdulillah kami dapat masker dari Partai NasDem. Ini sangat bermanfaat, kebetulan kami tidak punya masker. Dan ini sangat membantu agar debu dan asap tidak masuk ke hidung,” tutur Ade yang merupakan pekerja swasta saat berangkat kerja ke luar kota, Rabu (10/10/2018).

Di tempat terpisah, Hj Helda Larasaty mengaku merasa terpanggil untuk membantu masyarakat. “Ya, kami terpanggil dan peduli. Maklum masker mampu mengantisipasi asap dan debu. Kami ingin warga Kalsel tetap sehat dan bisa beraktifitas secara lancar dalam perjalanan menuju tempat kerja, maka mari kita gunakan masker ini,” bebernya.

Ia mengungkapkan, direncanakan masker akan dibagi 10.000 lembar, namun untuk tahap pertama hanya 1.000 lembar masker. “Yang pasti walau kabut dan asap reda, namun masker masih mampu mengantisipasi debu di perjalanan,” ujar petinggi Garda Wanita NasDem Kalsel ini.

Bendahara Gapensi Kalsel ini berharap, bagi-bagi masker juga dilakukan oleh pihak lain. “Yang pasti kami bertekad membantu masyarakat secara terus menerus,” katanya.

Sebagai pengendara roda dua, masker sudah menjadi atribut penting untuk digunakan. Hal itu karena memakai masker penutup mulut memiliki sejumlah manfaat penting saat kita berkendara motor. Manfaat pertama adalah untuk kesehatan. Seiring banyaknya kendaraan polusi udara juga semakin meningkat dan jika kita menghirupnya secara langsung dan terus menerus akan menjadi bahaya bagi kesehatan. Kedua untuk menjaga kulit wajah terkena sinar matahari secara langsung. Ketiga menjaga wajah kita terkena debu dan kotoran yang berterbangan. afd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed