Hikmah Ramadhan, Danrem 101/Antasari : Prajurit Harus Bisa Baca Al Qur’an

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Komandan Resor Militer 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, S.E., M.I.P., melaksanakan Sholat Tarawih pertama bersama Prajurit Korem 101/Antasari di Masjid Miftahul Jannah Korem 101/Antasari Jl. Jend. Sudirman Kel. Antasan Besar Kota Banjarmasin, Senin (11/03/).

Sholat Tarawih dipimpin oleh Ustadz H. Rifani, M.Ag., dihadiri Kasrem 101/Antasari, Para Kasi Korem 101/Antasari, Para Prajurit, PNS dan Persit KCK Koorcabrem 101 PD lV/Mlw serta Para Jama’ah dari Masyarakat sekitar Banjarmasin.

Adapun hikmah puasa di bulan Ramadhan, dapat menghapus kesalahan atau dosa yang telah diperbuat, namun dilakukan dengan iman dan hanya mengharapkan ridha dari Allah SWT.

Baca Juga: Jual Diatas HET, Dit Reskrimsus Polda Kalsel “Grebek” Pangkalan Gas LPG 3 Kg di Tanah Laut

Perintah berpuasa dijelaskan dalam Al Qur’an Surat Al Baqarah Ayat 183 yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman…! diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa”.

Selain Puasa Ramadhan, Sholat Tarawih juga merupakan ibadah yang dilaksanakan pada saat bulan Ramadhan dan membaca kitab suci di bulan puasa Ramadhan memiliki makna dan keutamaan tersendiri.

Bulan Ramadhan menjadi kesempatan istimewa karena umat Muslim akan melaksanakan ibadah puasa wajib dan berbagai ibadah sunah berlimpah pahala. Salah satu ibadah yang disunahkan saat Ramadhan adalah tadarus Al-Qur’an.

Hal tersebut di sampaikan oleh Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, S.E., M.I.P., saat memberikan sambutan kepada para jama’ah terutama kepada para Prajurit Korem 101/Antasari agar bisa membaca Al Qur’an dengan baik dan benar.

(Penrem 101/Ant)

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Operasi Rutin Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 500 Ton Batu Bara Ilegal

15 Laptop di SDN Basirih 5 Banjarmasin Raib Digasak Maling

Geger ! Seorang Wanita Terjun ke Sungai dari Jembatan Basirih, Diduga Tenggelam